Menu

Mode Gelap

Sosial · 30 Jul 2021 16:32 WIB

Jumat Berkah, Safaruddin Bagikan Makanan untuk Wong Cilik Terdampak Pandemi


 Jumat Berkah, Safaruddin Bagikan Makanan untuk Wong Cilik Terdampak Pandemi Perbesar

okeborneo.com, BALIKPAPAN – Di tengah situasi pandemi yang belum berlalu, anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin menunjukkan empatinya kepada masyarakat kecil alias wong cilik. Lewat kegiatan Jumat Berkah, Legislator Senayan itu membagikan makanan siap saji kepada masyarakat.

Melalui Rumah Aspirasi Safaruddin, ribuan makanan siap saji dibagikan secara gratis, Jumat (30/7/2021). Di mana, sasarannya meliputi anak yatim, janda, dan kaum duafa.

“Tim Rumah Aspirasi Safaruddin bergerak langsung ke masyarakat dalam kegiatan Jumat Berkah ini. Pembagian dilakukan di Balikpapan, yakni RT 49, 50, dan 55 Kelurahan Karang Rejo, RT 31 Kelurahan Karang Jati, serta RT 06 Kelurahan Klandasan Ulu,” kata Ketua Tim Rumah Aspirasi Safaruddin, Ridwan didampingi pelaksana lapangan, Siti Aminah.

Yang menarik, makanan siap saji itu diproduksi oleh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang tergabung dalam komunitas Pedagang Kecil Kreatif (PKK) Kota Balikpapan. Itu merupakan wujud kepedulian Safaruddin kepada pedagang kecil.

“Komunitas Pedagang Kecil Kreatif Kota Balikpapan ini merupakan binaan Rumah Aspirasi Safaruddin. Ini merupakan wujud perhatian Pak Safar (sapaan Safaruddin, Red.) terhadap pedagang kecil. Dalam setiap kegiatan, kami selalu libatkan pedagang kecil,” beber Ridwan.

Salah seorang warga, Wulandari bersyukur atas perhatian Safaruddin. Dia mengakui, selama ini Safaruddin selalui menunjukkan kepeduliannya dengan masyarakat kecil. “Alhamdulillah, terima kasih Pak. Insya Allah berkah,” katanya.

Sementara itu, Safaruddin berharap makanan siap saji yang dibagikan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi. “Di momen Jumat Berkah ini, kita berdoa dan berusaha agar pandemi segera berlalu,” harap Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

Anggota Komisi III DPR RI itu juga kembali mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam menekan penyebaran Covid-19. Menurutnya, peran masyarakat untuk mengakhiri pandemi sangat besar. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat memiliki peran besar dalam menekan penyebaran Covid-19. Tentunya kita berharap situasi segera pulih, dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasa,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Penerapan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas), serta mengikuti vaksinasi, sambung dia, juga merupakan wujud ikhtiar dalam rangka melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Saya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menekan penyebaran Covid-19. Pandemi Covid-19 bisa kita lewati jika kita semua ikut berpartisipasi,” tutup Safaruddin. (*/ob1)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Masuk Bursa Calon Jaksa Agung RI, Didi Tasidi Ziarah ke Makam Sultan Kutai

15 Juni 2024 - 10:49 WIB

Teks foto : Didi Tasidi saat ziarah di Makam Sultan Kutai (angga/okeborneo.com)

Gelar Diskusi Pendidikan di Samarinda. Hetifah : Kompetensi Guru Itu Hulu Dari Proses Pembelajaran

20 Mei 2024 - 20:18 WIB

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Trending di Sosial