Menu

Mode Gelap

Sosial · 19 Mar 2022 16:58 WIB

Kadin Kukar Siap Kembangkan Kawasan Industri dan SDM


 Kadin Kukar Siap Kembangkan Kawasan Industri dan SDM Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Aulia Rahman Basri secara resmi memimpin Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kutai Kartanegara (Kukar) setelah dilantik oleh Ketua Kadin Provinsi Kaltim Dayang Donna Faroek di pendopo Bupati Kukar, Sabtu (19/3/2022).

Ketua Kadin Kukar menyebutkan bahwa pihaknya saat ini ingin fokus membantu pelaku Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) dan ingin membangun daerah industri di kawasan Hilir Kukar.

“Itu yang difokuskan selalu terkait ekonomi lokal, Kadin akan membantu kawan kawan UMKM untuk bagaimana produk mereka memiliki daya ungkit yang tinggi atau daya jual yang lebih baik,” ucap Aulia.

Dirinya juga akan mendorong keberadaan Kadin Kukar agar bisa memiliki peran lebih untuk kontribusi dalam pembangunan Kukar. Saat ini Kukar belum memiliki kawasan industri. Sektor hulu industri cukup banyak namun untuk daerah hilirnya belum ada.

“Proses kedepannya insya Allah akan diciptakan wilayah industri dibagian hilir Kukar dan akan bersinergitas dengan Pemerintah Daerah Kukar tentunya,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga akan membantu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang lebih unggul untuk daerah Kukar dan dalam mewujudkan hal ini pihaknya berencana untuk berkolaborasi dengan SKK Migas.

‌”Tentunya SDM sangat penting untuk kemajuan Kukar kedepannya, apalagi daerah Kukar terpilih sebagai IKN. Tentunya ini akan berdampak positif untuk wilayah Kukar kedepannya,” tutupnya. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Dalam Rangka HUT ke-76 TNI AU, Lanud Dhomber Gelar Bhakti Sosial di Monumen Pancasila Tenggarong

21 Juli 2023 - 14:51 WIB

Rahmat Dermawan Jembatani Kebutuhan Petani dengan Pemkab Kukar, Hasilnya Pupuk dan Kultivator Disalurkan

15 Juli 2023 - 17:10 WIB

Tahun 2023 , Disperkim Kukar Akan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di 193 Desa

13 Juli 2023 - 13:09 WIB

Kelurahan Maluhu Bersama Mahasiswa KKN Unikarta dan KWT Buat Kebun TOGA-Sayur

9 Juli 2023 - 10:16 WIB

BKOW Kaltim Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru PAUD TK

3 Juli 2023 - 17:03 WIB

Trending di Pendidikan