Menu

Mode Gelap

Sosial · 11 Mar 2022 19:31 WIB

Kapolresta Samarinda Raih Penghargaan Dari Menteri PANRB


 Kapolresta Samarinda Raih Penghargaan Dari Menteri PANRB Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA— Polresta Samarinda raih penghargaan pelayanan publik prima tahun 2021 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementrian PANRB).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli yang diserahkan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo di Aula Awaloedin Djamin lantai 9 Gedung Bareskrim Polri Jln. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022).

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan secara langsung kepada mereka yang berhasil meraih predikat A atau Pelayanan Prima. Dari hasil evaluasi tahun 2021, sebanyak 27 Polres, Polresta maupun Polrestabes berhasil meraih penghargaan Pelayanan Prima. Salah satunya adalah Polresta Samarinda.

Penganugrahan tersebut dihadiri secara virtual oleh pejabat utama Polresta Samarinda dan jajaran Kapolsek dari ruang Vidcon Polresta Samarinda dalam acara penyampaian evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro tahun 2021.

Ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 17/2017. Enam aspek tersebut adalah, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

Kasi Humas Polresta Samarinda AKP Annisa Prastiwi mengatakan Kapolresta Samarinda menerima penghargaan pelayanan publik prima tahun 2021 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementrian PANRB) di jakarta.

“Ada 310 Polres yang telah dilakukan evaluasi atas penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2021 oleh Kementrian PANRB dan hasilnya ada 27 Polres yang diberikan predikat terbaik, salah satunya Polresta Samarinda,” sebutnya.

“Kapolresta Samarinda diundang untuk menerima penghargaan, atas nama pimpinan dan kesatuan,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya,Polresta Samarinda khususnya,bangga dan berikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Tentunya ini sejalan dengan Program Prioritas Kapolri, Transformasi menuju Polri yang presisi,” tandasnya.

Sementara itu dalam rilisnya, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menyampaikan bahwa pada tahun 2021, telah dilaksanakan evaluasi terhadap 310 unit Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro di 34 Provinsi.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan diselenggarakannya pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik, yang bertujuan untuk mempublikasikan secara luas atas prestasi yang sudah dicapai oleh masing-masing unit, sehingga diharapkan akan memicu persaingan positif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” pungkasnya. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Malam Puncak Bulan Bung Karno di Kukar, Edi-Rendi Nikmati Tahu Tek-tek dan Bakso

2 Juli 2024 - 11:21 WIB

Masuk Bursa Calon Jaksa Agung RI, Didi Tasidi Ziarah ke Makam Sultan Kutai

15 Juni 2024 - 10:49 WIB

Teks foto : Didi Tasidi saat ziarah di Makam Sultan Kutai (angga/okeborneo.com)

Gelar Diskusi Pendidikan di Samarinda. Hetifah : Kompetensi Guru Itu Hulu Dari Proses Pembelajaran

20 Mei 2024 - 20:18 WIB

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

Trending di Sosial