Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 26 Okt 2021 15:26 WIB

Klinik WPM Sasar Disabilitas untuk Memulai Wirausaha


 Klinik WPM Sasar Disabilitas untuk Memulai Wirausaha Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM) Dinas Kepemudaan dan Olaraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) juga menyasar penyandang disabilitas. Hal ini diharapkan agar mereka memiliki semangat kewirausahaan dan bisa mendapat kemampuan lebih.

“Di tahun ini kita coba memfasilitasi mereka dalam pemberian peralatan penunjang untuk kegiatan usaha mereka. Dan perkembangan di dalam tahun ini juga kami menambah sasaran kegiatan kami yang sasarannya para pemuda disabilitas,” jelas Kabid Kewirausahaan Kepemudaan dan Pramuka Dispora Kukar, Aji Ali Husni. Rabu (27/10/2021).

Ali selama ini kita menganggap pemuda disabilitas belum mendapatkan ruang yang besar terhadap semangat kewirausahaan dan yakin bahwa mereka yang disabilitas pun memiliki kemampuan lebih, dibandingkan kita ada hal-hal yang mereka miliki yang bisa kita kembangkan.

Program dari Klinik WPM ini akan terus berkelanjutan, terutama pelatihan-pelatihan teknis sesuai apa yang bidang dan kemampuan.

Klinik WPM juga memiliki layanan pendampingan tenaga ahli dengan mendatangi para pemuda dengan mengajukan permintaan konseling. Kemudian, sejumlah pemuda yang sudah setahun penuh mendapat pembinaan dan dievaluasi akan diberikan peralatan penunjang usaha sebagai bentuk stimulan pengembangan usaha.

Pihaknya mengharapkan pada tahun depan akan semakin banyak pemuda yang berwirausaha dan akan dibantu diberikan fasilitas penunjang.

“Memang tahun ini sedikit, hanya sembilan orang yang akan kita bantu setelah dilakukan verifikasi tim tenaga ahli yang kami miliki,” tutupnya. (adv/dkom/bdp/ef)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home