Menu

Mode Gelap

Sosial · 16 Sep 2021 08:02 WIB

KNPI Samboja Gelar Nongkrong Inspiratif


 KNPI Samboja Gelar Nongkrong Inspiratif Perbesar

Burhanuddin : Ruang Terbuka Lebar Untuk Pemuda

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Samboja kembali gelar Nongkrong Inspiratif season tiga di Kedai Kopi Nadi, Rabu (15/9/2021).

Acara ini menghadirkan secara langsung yang digelar oleh KNPI Samboja menghadirkan pembicara diantaranya Ahmad Nurkhalish, selaku Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Disdik Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rahmat Dermawan, selaku Koordinator Semut Merah, Muh. Amin selaku Anggota KPU Kukar, serta Muspika yaitu Camat Samboja Burhanuddin, Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna dan Danramil Samboja Lettu Inf Agus Ernanto .

Panitia pelaksana yang akrab di sapa Alwi, selaku Ketua Bidang Kajian Strategis KNPI Samboja mengatakan kegiatan nongkrong inspiratif menjadi salah satu program rutinitas KNPI Samboja agar dapat bertukar pikiran untuk bagi beberapa pihak untuk kemajuan kecamatan Samboja.

” Ini adalah program rutinitas KNPI Samboja, guna menyerap dan berbagi gagasan untuk kemajuan Samboja,” ucap Alwi.

Ia menambahkan bahwa program ini merupakan bentuk perhatian KNPI kepada pemuda agar dapat memberdayakan ruang-ruang santai pemuda untuk berdiskusi tentang pembangunan samboja yang lebih baik lagi. “Kita bisa berdiskusi bersama untuk tukar pendapat dan memajukan pembangunan Samboja yang lebih baik,” tambahnya.

Ketua KNPI Kecamatan Samboja, Munir Anshory, menegaskan bahwa program ini sebagai kanal anak muda untuk beraspirasi dan berbagi inspirasi. “Anak muda memiliki kapasitas yang lebih besar dari yang lain baik kapasitas intelektual, maupun kapasitas energi dalam diri, sehingga nongki ini bisa menjadi saluran anak muda untuk menyampaikan aspirasi,” ucap Munir.

Camat Samboja, Burhanuddin sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dirasa sangat positif untuk menjaring anak muda untuk bertukar pendapat dan gagasan. “Mudah-mudahan kedepan bisa berlanjut karena hal seperti ini banyak masukan yang bisa kita terima untuk perbaikan Samboja ke depan,” tanggapnya.

Dirinya berharap agar kegiatan ini dapat terus digelar ke depan dengan menghadirkan para legislator yang berasal dari wilayah Kecamatan Samboja. “Harapannya selanjutnya bisa menghadirkan pembicara dari kalangan legislator baik provinsi maupun kabupaten yang memang berasal dari samboja, agar dapat mendengarkan langsung gagasan pemuda,” ucapnya.

Burhanuddin, yang baru saja menjabat sebagai Camat Samboja juga mengajak para pemuda untuk turut berkontribusi karena kondisi ini terbuka lebar untuk para pemuda.

“Ruang terbuka lebar untuk pemuda, agar menghadirkan pemikiran yang konstruktif untuk kemajuan Samboja ke depan,” tutupnya. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Masuk Bursa Calon Jaksa Agung RI, Didi Tasidi Ziarah ke Makam Sultan Kutai

15 Juni 2024 - 10:49 WIB

Teks foto : Didi Tasidi saat ziarah di Makam Sultan Kutai (angga/okeborneo.com)

Gelar Diskusi Pendidikan di Samarinda. Hetifah : Kompetensi Guru Itu Hulu Dari Proses Pembelajaran

20 Mei 2024 - 20:18 WIB

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Trending di Sosial