Menu

Mode Gelap

Sosial · 10 Apr 2022 20:00 WIB

Konstituen Dewan Pers di Kutim Berbagi Ratusan Takjil


 Konstituen Dewan Pers di Kutim Berbagi Ratusan Takjil Perbesar

okeborneo.com, SANGATTA – Tiga organisasi konstituen Dewan Pers di Kutai Timur tak mau ketinggalan berbagi keberkahan di momen Ramadan tahun ini. Tiga organisasi konstituen Dewan Pers itu masing-masing organisasi wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), serta dua organisasi perusahaan pers yakni Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kutim.
Jika sebelumnya, Jumat (10/4/2022) melaksanakan bersih lingkungan di Lingkar Masabang Sangatta Selatan, ketiga organisasi ini kembali melakukan aksi berbagi takjil, Minggu (10/4/2022) tadi.

Ratusan takjil dibagikan untuk masyarakat Kutim. Pembagian difokuskan di Simpang 4 Lampu Lalulintas (traffic light) Jalan Karya Etam Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara.

Ketua PWI Kutim, Ibnu Djuraid bersama Sekretaris Wardi mengatakan, kegiatan dimulai pukul 16.30 Wita-18.00 Wita. Acara ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap Ramadan. “Usai berbagi takjil, kami lanjut buka bersama sesama anggota PWI, SMSI, dan JMSI,” ujar Ibnu.

Meskipun kerap melakukan pertemuan antar-wartawan, namun silaturahmi tak boleh terputus. Apalagi hal ini dilakukan di momen Ramadan. Tentu akan menambah nilai ibadah. “Semoga saja silaturahmi ini terus terjalin. Pun harapan kami, takjil yang dibagikan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ketua SMSI Kutim, Dhedy, SP bersama Sekretaris Muhammad Yodiq mengaku, ini kali kedua berbagi takjil untuk masyarakat. Diketahui, SMSI Kutim baru aktif sejak 2022. “Meskipun baru terbentuk, namun program sudah berjalan jauh sebelum SK diterima. Di antaranya berbagi takjil pada tahun lalu dan saat ini,” kata Dhedy.

Keberadaan SMSI tak hanya menaungi media, akan tetapi memberikan manfaat lebih untuk masyarakat. Khususnya di Kutim. Baik masalah pemberitaan maupun kegiatan sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat maupun pemerintah.
“Kami akan selalu berjalan beriringan dengan organisasi konstituen Dewan Pers. Seperti PWI dan JMSI yang ada di Kutim,” pungkasnya. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Diskusi Pendidikan di Samarinda. Hetifah : Kompetensi Guru Itu Hulu Dari Proses Pembelajaran

20 Mei 2024 - 20:18 WIB

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Hadapi Ramadan, Gelar Pelita Day 2024

12 Maret 2024 - 18:35 WIB

Trending di Sosial