Menu

Mode Gelap

Sosial · 2 Feb 2022 15:59 WIB

Kutai Kartanegara BMX Games 2022, Cari Potensi Bibit Atlet Daerah


 Kutai Kartanegara BMX Games 2022, Cari Potensi Bibit Atlet Daerah Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Kutai Kartanegara BMX Games 2022 hadir di kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Acara dengan tema “BMX For Fun” ini akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 19 hingga 20 Februari 2022 mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara, Andri Suryana menjelaskan akan ada dua jenis lomba yang dipertandingkan yakni BMX Cross dan BMX Freestyle. “Pendaftaran peserta dibuka mulai tanggal 6 hingga 19 Februari 2022, gratis tanpa dipungut biaya dan terbuka untuk umum,” jelasnya, Rabu (2/2/2022).

Andri menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan kembali membangkitkan semangat terutama bagi anak -anak untuk kembali berolahraga bermain bmx, disamping upaya mengurangi ketergantungan bermain gadget.

“Sebagai sarana mencari calon bibit atlet, yang bisa diperdayakan dan dilatih, di tempat kita sudah ada beberapa atlet yang sudah bermain hingga tingkat nasional,” tambahnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), Fida Hurasani menjelaskan bahwa pihaknya terus mendukung kegiatan olahraga baik cabang olahraga prestasi maupun tradisional. Kegiatan ini juga sebagai ajang meramaikan Stadion Aji Imbut di Tenggarong Seberang sebagai tempat wisata olahraga.

“BMX sudah memiliki sarana di Kompleks Stadion Aji Imbut kelas profesional. Artinya hari ini kita butuh bibit atlet, menata kembali regenerasi atlet agar berkelanjutan. Dengan adanya event ini untuk mencari bibit pemula, menjadi suatu harapan bagi kami, harapan besar bagi cabor olahraga,” jelasnya.

Dirinya menambahkan pemerintah daerah melalui Dispora melakukan berbagai upaya pembinaan terutama menata kembali cabor yang ada di Kukar terlebih selama 2 tahun terakhir vacum akibat adanya pandemi. Dirinya berharap banyak cabor terus aktif melalui potens regenerasinya jangan sampai terhenti.

“Kita dispora hanya perahu mengajak atlet ini menuju satu titik atlet yang berprestasi bagi Kukar dan Negara,” tutupnya. (*/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Hadapi Ramadan, Gelar Pelita Day 2024

12 Maret 2024 - 18:35 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Dalam Rangka HUT ke-76 TNI AU, Lanud Dhomber Gelar Bhakti Sosial di Monumen Pancasila Tenggarong

21 Juli 2023 - 14:51 WIB

Trending di Home