Menu

Mode Gelap

Sosial · 13 Mar 2024 13:01 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten


 LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten Perbesar

okeborneo.com, JAKARTA – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pembicara Kompeten yang didirikan Indonesian Professional Speakers Association (IPSA), kini memiliki 11 asesor kompetensi, yang nantinya siap melakukan asesmen pada para pembicara profesional dan pembicara publik.
“Alhamdulillah, ini merupakan sejarah bagi IPSA dan LSP Pembicara Kompeten. Pelatihan dan ujian asesor kompetensi ini baru pertama kali dilakukan, dan semua peserta dinyatakan lulus,” beber Ketua Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) Donny de Keizer, belum lama ini.
Dijelaskan, ujian bagi para calon asesor kompeten itu sebelumnya dilaksanakan di Hotel Dreamtel Jakarta, Jumat (8/3) belum lama ini. Seluruh peserta berjumlah 11 orang akhirnya dinyatakan lulus. Peserta tidak hanya dari Jakarta, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia.
Sebelumnya, para peserta ini menjalani pelatihan selama 4 hari untuk memahami metodologi asesmen. Berikutnya juga diajarkan praktik melakukan asesmen. Setelah itu barulah peserta menjalani ujian praktik maupun tertulis.
Dua Master Asesor BNSP yang memberikan pelatihan adalah Sri Praptowati dan Delfita. Sementara untuk proses ujian bagi para asesor, dihadirkan master asesor Sugiyanto yang juga mantan komisioner BNSP.
Ketua IPSA Donny de Keizer menambahkan, asosiasi yang dipimpinnya sengaja mendirikan LSP Pembicara Kompeten untuk mendukung kemajuan karir para pembicara profesional dan pembicara publik di Tanah Air.
“Kami ingin berkontribusi dalam pembangunan, melalui proses sertifikasi pada para pembicara kompeten,” sebutnya.
Sehingga harapannya, para pembicara profesional dan pembicara publik, tidak hanya merasa kompeten, tapi nanti bisa bisa dibuktikan melalui sertifikasi BNSP. (*/ob1)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

Hadapi Ramadan, Gelar Pelita Day 2024

12 Maret 2024 - 18:35 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Dalam Rangka HUT ke-76 TNI AU, Lanud Dhomber Gelar Bhakti Sosial di Monumen Pancasila Tenggarong

21 Juli 2023 - 14:51 WIB

Trending di Home