Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

Sosial · 17 Agu 2022 20:28 WIB

Meriahkan Hari Kemerdekaan Ri di IKN, Mahakam 10K Run Siap Digelar


 Meriahkan Hari Kemerdekaan Ri di IKN, Mahakam 10K Run Siap Digelar Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Hajatan besar Mahakam 10K Run akan segera digelar pada tanggal 21 Agustus 2022 di Hotel Haris Samarinda, Kalimantan Timur. Gelaran yang melibatkan para pelari amatir, professional, komunitas, hingga rekan-rekan difabel akan disuguhkan pemandangan apik di tepian sungai Mahakam.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian selaku penggagas acara ini mengungkapkan bahwa Mahakam 10K Run akan menjadi salah satu ajang event sport tourism terbesar yang ada di Kalimantan Timur.

“Konsep food, culture, and nature, akan menjadi landasan Mahakam 10K Run sebagai ajang sport tourism. Kita juga mengajak berbagai kalangan dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, hingga teman-teman disabilitas, karena kita ingin menunjukkan bahwa Kalimantan Timur siap menjadi provinsi yang inklusif, ramah untuk semua,” ungkap Hetifah antusias.

Hetifah melanjutkan, sebagai provinsi yang akan menjadi tonggak sejarah adanya Ibukota Nusantara, sudah selayaknya Kalimantan Timur unjuk gigi, menunjukkan geliat yang sudah selayaknya terpancarkan oleh sebuah ibukota negara. Salah satunya dengan menyemarakkan acara-acara pariwisata maupun olahraga yang mampu menyedot wisatawan ke Kalimantan Timur.

Ketua Pelaksana Mahakam 10K Run, Siswanda H. Sumarto menegaskan kesiapan jelang acara Mahakam 10K Run. “ Persiapan Mahakam Run 10K saat ini sudah 90% dilaksanakan. Sudah banyak peserta yang mendaftar baik secara online maupun offline di ticket box yang tersebar di beberapa titik di Samarinda dan Balikpapan, “ ungkap Siswanda.

Siswanda juga mengajak bagi yang tertarik untuk mengikuti Mahakam 10K Run untuk mendaftar melalui website www.mahakam10k.com, mengecek Instagram @mahakamrun, atau dapat mengunjungi ticketbox yang ada di cabang Kopiria (Kopiria Kartini, Alaya, A Yani, dan Merbabu), Gudang Kena, hingga Lima Production (Balikpapan). (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangkitkan Musik Indie di Kaltim, Borneo Indie Fest 1.0 Sukses Digelar

12 September 2022 - 18:36 WIB

Komunitas Samarinda Muda Gelar Upacara di Citra Niaga

17 Agustus 2022 - 12:21 WIB

Sambut HUT ke – 77 RI, Komunitas Ojol Gelar Lomba 17an

16 Agustus 2022 - 13:23 WIB

Ngopi Bareng Paguyuban Kuda Lumping Kota Samarinda

15 Agustus 2022 - 20:50 WIB

WBP Ramaikan Pembukaan Festival Pekan Raya Tenggarong

13 Agustus 2022 - 13:37 WIB

Memasuki Minggu Ketiga, Percepatan Pembangunan Lewat TMMD Terus Dikebut

12 Agustus 2022 - 09:52 WIB

Trending di Sosial