Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 24 Mar 2022 16:12 WIB

Pemkab Rencanakan Penataan di Sepanjang Aliran Anak Sungai Mahakam


 Pemkab Rencanakan Penataan di Sepanjang Aliran Anak Sungai Mahakam Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) merencanakan akan melakukan penataan di kawasan anak sungai Mahakam di sepanjang Jalan Kartini dan Jalan Mayjend Panjaitan, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar.

Hal itu diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat menghadiri diskusi Ngapeh Hambat di Lokasi Masjid Agung A.M Sulaiman, Tenggarong, Kamis (24/3/2022).

Penataan kawasan pemukiman tersebut akan dibuatkan konsep penataannya, bagaimana menjadikan kawasan itu mempunyai daya tarik dan mempunyai nilai ekonomis tinggi tapi tidak menghilangkan aset aset para masyarakat yang sudah ada di sana.

“Kaitannya juga dengan penataan kawasan sungai jadi ini akan dipadukan dengan program Kawasan Kumuh,” ungkap Edi.

“Tahap berikutnya Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) akan bekerjasama dengan Universitas Islam Indonesia melakukan survey mempersiapkan desain sehingga kawasan itu bisa terbentuk dengan baik,” lanjutnya.

Edi juga menyampaikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ketua RT pada saat kegiatan Ngapeh Hambat rencananya akan ada penataan kawasan pemukiman di aliran anak sungai Mahakam sepanjang Jalan Kartini dan Jalan Mayjend Panjaitan

“Allhamdulilah respon masyarakat, tokoh agama dan ketua RT mendukung tapi ada bermacam usul dari mereka terkait itu, “jelasnya.

 

Dirinya mengatakan, untuk program ini tidak hanya kebijakan Pemkab tapi ada kebijakan secara nasional pun yang berkaitan dengan program penataan kawasan kumuh, mudahan mudahan tahap awal berjalan dengan baik.

“Program ini disambut dengan baik dan harus ada keterbukaan dan keadilan, keadilan nya jangan sampai orang tidak memiliki bangunan disitu jadi bisa memiliki tapi saya memastikan itu tidak terjadi di dalam penataan ini,” tutup Edi. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home