Menu

Mode Gelap

Sosial · 12 Mar 2022 18:30 WIB

Pemprov Kaltim Lakukan Pengambilan Tanah dan Air di Wilayah Kecamatan Anggana untuk Dibawa ke IKN


 Pemprov Kaltim Lakukan Pengambilan Tanah dan Air di Wilayah Kecamatan Anggana untuk Dibawa ke IKN Perbesar

 

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan ritual pengambilan air dan tanah di daerah Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kukar.

Kegiatan pengambilan Tanah dan Air tersebut dihadiri Kepala Biro Umum Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin beserta rombongan di dampingi oleh Camat Anggana, Kapolsek, Danramil, Kades dan juga Ketua Adat yang ada di Desa Kutai Lama.

Tujuan kegiatan tersebut adalah, untuk kegiatan berkemah bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di lokasi Ibu Kota Negara (IKN ) Sepaku dan rencananya tanah dan air itu akan dimasukkan ke dalam sebuah tempat yang dinamakan sebagai Kendi Nusantara.

“Tadi dilakukan pengambilan air dan tanah di daerah Kutai Lama sekitar pukul 13.00 Wita, dilakukan upacara adat dan di pimpin oleh Kepala Adat Munir,” ucap Camat Anggana Rendra Abadi, Sabtu (12/3/2022).

Dirinya mengatakan, dengan adanya kegiatan tadi semoga menjadikan daerah Kecamatan Anggana semakin dikenal masyarakat luas dan meningkat, apalagi Kecamatan Anggana saat ini dijadikan sebagai penyangga Ibu Kota Negara yang baru.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri khususnya masyarakat Kecamatan Anggana, dimana Tanah dan Air sudah lebih dulu menjadi bagian dari IKN,” katanya.

Rendra berharap, tentunya disatu sisi sangat bangga dalam hal ini mudah – mudahan dengan dibawanya air dan tanah dari Kecamatan Anggana khususnya Desa Kutai Lama ini memberikan dampak positif di wilayah Kecamatan Anggana. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Hadapi Ramadan, Gelar Pelita Day 2024

12 Maret 2024 - 18:35 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Trending di Home