Menu

Mode Gelap

Sosial · 1 Sep 2021 08:27 WIB

Pemuda Samboja Adakan Lomba Video Pendek Tentang Covid-19


 Pemuda Samboja Adakan Lomba Video Pendek Tentang Covid-19 Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Kelompok pemuda di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara yang tergabung dalam Karang Taruna Kuala Samboja, Karang Taruna Kampung Lama dan Lensa Samboja mengadakan kegiatan lomba video pendek dengan tema “Pemuda Bergerak Searah Melawan Corona”.

Ketua Karang Taruna Kuala Samboja Fery menjelaskan, pandemi Covid-19 hari ini telah memberikan dampak negatif yang sangat luar biasa bagi negara, baik itu dampak sosial, ekonomi dan juga krisis kesehatan yang menghantui masyarakat Indonesia hingga saat ini.

Kegiatan lomba video pendek ini selain untuk memperingati Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, juga ingin melihat sejauh mana kepekaan para pemuda terhadap dampak negatif yang sudah diberikan oleh pandemi Covid 19 saat ini.

“Hari ini mungkin kita mengalami krisis kesehatan yang dimatikan oleh Covid-19, tapi ada sebuah hal harus kita pahami sebagai para pemuda yaitu gagasan, kreativitas dan inovasi kita tidak boleh dimatikan oleh keadaan saat ini,” ungkap Fery.

Sementara itu Camat Samboja Ahmad Nurkhalis menyampaikan bahwa peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan oleh negara, karena pada dasarnya secara khusus sebagai kaum pemuda harus bisa berperan aktif untuk berfikir secara kritis dalam hal apa yang akan dilakukan dimasa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, dan pihak pemerintahan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Pemuda harus terus bergerak searah melawan corona, karena kreativitas dan karya itu yang harus terus dimunculkan oleh seorang pemuda, khususnya peran pemuda di Kecamatan Samboja saat ini,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsor yang sudah memberikan support terhadap kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan apa yang di inginkan bersama. (ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Hadapi Ramadan, Gelar Pelita Day 2024

12 Maret 2024 - 18:35 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Trending di Home