Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 31 Okt 2021 16:56 WIB

Rendi Solihin Tinjau Jalan Rusak di Salo Cella


 Rendi Solihin Tinjau Jalan Rusak di Salo Cella Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin meninjau langsung jalan rusak yang terletak di Desa Salo Cella, Kecamatan Muara Badak beberapa waktu lalu. Dalam kunjungannya, Rendi didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kukar, Camat Muara Badak dan Kades Salo Cella.

Jalan yang ada di desa itu masih jauh dari kata nyaman untuk dilintasi. Rendi menyadari, kondisi jalan tersebut belum sepenuhnya memadai menjadi jalur lintasan masyarakat.

Rendi menjelaskan, warga Salo Cella sudah menjadi salah satu desa yang bisa menikmati air bersih dan listrik sejak tahun 2017 lalu. Namun, yang menjadi kendala sekarang adalah akses jalan.

“Saat ini yang menjadi persoalan besar dan mimpi sebagian 2.236 warga Desa Salo Cella adalah memiliki dan menikmati akses jalan yang mulus dan layak,” jelas orang nomor dua di Kukar ini.

Untuk diketahui, ada sekitar 12 kilometer jalan di desa itu yang masih belum tersentuh oleh pembangunan. Kemudian, baru satu kilometer jalan yang sudah disemenisasi dan sisanya masih dalam tahap pengerasan.

“Kami akan upayakan di anggaran perubahan tahun ini (2021), Pemkab Kukar menjadikan perbaikan jalan ini salah satu prioritas,” ucapnya.

Rendi menambahkan, anggaran akan dialokasikan melalui APBD Perubahan tahun 2021 dengan menggunakan dana sekitar Rp 3 miliar. Lalu dibantu juga dari dana Bankeu sekitar Rp 7,5 miliar. Anggaran yang mencapai sekitar Rp 10 miliar itupun hanya dapat digunakan untuk membangun jalan sepanjang tiga kilometer saja.

“Masih banyak pekerjaan rumah, tetapi kita akan upayakan secara bertahap, sehingga warga kita di Desa Salo Cella bisa menikmati fasilitas infrastruktur jalan yang memadai,” harapnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berangkat dari Tarsul Seorang Warga, Kini Jembatan Sebulu akan Segera Membentang di Sungai Mahakam

1 Juli 2024 - 14:42 WIB

Teks Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah saat memimpin groundbreaking pembangunan tahap pertama Jembatan Sebulu (angga/okeborneo.com)

Pemkab Kukar Sudah Penuhi Akses Internet dan Telekomunikasi di 14 Desa Blankspot

1 Juli 2024 - 14:02 WIB

Teks Foto : Plt Kepala Diskominfo Kukar Solihin (Istimewa)

Terus Galakkan Program Dedikasi Kukar Berkah, Pemkab Kukar Sudah Salurkan Bantuan Kepada 54 Ponpes

1 Juli 2024 - 12:57 WIB

Teks foto : Kabag Kesra Kukar, Dendy Irwan Fahriza (angga/okeborneo.com)

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Trending di Home