Menu

Mode Gelap

Sosial · 3 Okt 2021 08:24 WIB

Rusmadi Tunjuk Caretaker Ika Pakarti Balikpapan


 Rusmadi Tunjuk Caretaker Ika Pakarti Balikpapan Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ika Pakarti) Balikpapan, ditargetkan segera melaksanakan Musda untuk membentuk kepengurusan yang definitif. Ini penting agar organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Balikpapan tersebut bisa segera berjalan dengan baik.

“Dengan semangat guyub rukun, saya yakin Ika Pakarti Balikpapan, bisa segera mempersiapkan Musda,” sebut Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ika Pakarti, Rusmadi, Jumat (1/10/2021). Rusmadi menyampaikan hal tersebut saat menerima warga Ika Pakarti Balikpapan, di ruang kerjanya di Balai Kota Samarinda.
Tiga warga Ika Pakarti Balikpapan yang diterima tersebut masing-masing Sujatmiko, Sukadi, dan Sugeng. Selain Rusmadi, dari jajaran pengurus pusat Ika Pakarti, ikut dalam pertemuan itu antara lain Ketua Organisasi dan Keanggotaan Sudarno, Ketua Hukum Advokasi dan HAM Supriyana, Ketua Kehutanan dan Lingkungan Hidup Niel Makinuddin, dan Ketua Pengabdian Masyarakat dan Kesejahteraan Achmad Zaini, serta Ketua Komunikasi dan Informatika Endro S Efendi.

Dalam kesempatan itu, Rusmadi menyerahkan surat keputusan caretaker kepada tiga orang yakni Sujatmiko, Rudi Prabowo, dan Sutrisno, agar segera menggelar Musda di Balikpapan. “Musda bisa digelar sederhana, yang penting sesuai dengan ketentuan organisasi,” sebut Rusmadi.

Pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan itu, membahas berbagai rencana dan impian bagaimana Ika Pakarti Balikpapan bisa berkiprah di tengah warga Balikpapan. Rusmadi berharap, kerukunan dan kebersamaan yang selama ini sudah berjalan, bisa terus dijaga dan ditingkatkan.

Selain Balikpapan, menurut Rusmadi, daerah lain juga akan terus ditata dan dibentuk kepengurusan sesuai dengan ketentuan organisasi. “Harapannya, hingga akhir Desember 2021, kepengurusan bisa dibentuk sampai tingkat kelurahan atau desa,” pungkasnya. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Masuk Bursa Calon Jaksa Agung RI, Didi Tasidi Ziarah ke Makam Sultan Kutai

15 Juni 2024 - 10:49 WIB

Teks foto : Didi Tasidi saat ziarah di Makam Sultan Kutai (angga/okeborneo.com)

Gelar Diskusi Pendidikan di Samarinda. Hetifah : Kompetensi Guru Itu Hulu Dari Proses Pembelajaran

20 Mei 2024 - 20:18 WIB

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Trending di Sosial