Menu

Mode Gelap

Sosial · 13 Agu 2021 18:48 WIB

Saling Peduli Sesama Saat Pandemi


 Saling Peduli Sesama Saat Pandemi Perbesar

okeborneo.com, TENGGARONG – Solidaritas masyarakat di tengah berbagai kesulitan dan bencana justru diharapkan dan perlu diperkuat. Hal ini seiring dengan berlakunya pembatasan kegiatan masyarakat yang ditetapkan pemerintah, untuk membendung laju penyebaran Covid-19 hingga membantu masyarakat yang kehilangan kesempatan untuk mencari nafkah.

Indah Guzel dan Sri Lestari asal Kota Raja Tenggarong ini terus bergerak menggalang donasi dari berbagai donatur, untuk membeli paket sembako hingga suplemen vitamin. “Saling membantu, saling support, pokoknya kita support semampunya,” ucap Indah Guzel, Jum’at (13/8/2021).

Di tengah suasana menyambut Peringatan Ulang Tahun ke – 76 Republik Indonesia, dirinya kembali menyalurkan paket bantuan yang dibagi untuk para tenaga kesehatan, warga yang isoman, gojek, para lansia, pedagang kaki lima hingga penyapu di pinggir jalan. Sebanyak 75 paket dipersiapkan dan langsung disalurkan kepada target penyaluran. “Tadi kita salurkan 30 paket untuk tenaga kesehatan yang berada di UGD RS AM Parikesit, dan sisanya kepada masyarakat yang memerlukan,” ungkapnya.

Selain itu bersama pemilik teh serai itu, Indah juga menyalurkan paket sembako di Posko penanganan Covid-19 yang ada di Kelurahan Loa Tebu. “Semoga bisa digunakan di dapur umum, sebagai bantuan warga yang menjalani isoman,” jelasnya.

Dirinya juga sambil mengingatkan kepada warga yang ditemuinya untuk menggunakan masker dengan baik dan sering-sering untuk menjaga kebersihan tangan. “Kita bantu pemerintah dengan disiplin menerapkan 5M,” harapnya.

Untuk diketahui bahwa tema pada HUT ke-76 RI kali ini adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut mengajak kita semua untuk tetap tangguh menghadapi segala cobaan dan kemudian dengan perlahan-lahan tumbuh lebih baik. Tetap gotong royong membantu sesama di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya. (ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Malam Puncak Bulan Bung Karno di Kukar, Edi-Rendi Nikmati Tahu Tek-tek dan Bakso

2 Juli 2024 - 11:21 WIB

Masuk Bursa Calon Jaksa Agung RI, Didi Tasidi Ziarah ke Makam Sultan Kutai

15 Juni 2024 - 10:49 WIB

Teks foto : Didi Tasidi saat ziarah di Makam Sultan Kutai (angga/okeborneo.com)

Gelar Diskusi Pendidikan di Samarinda. Hetifah : Kompetensi Guru Itu Hulu Dari Proses Pembelajaran

20 Mei 2024 - 20:18 WIB

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

Trending di Sosial