Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

Sosial · 16 Agu 2022 13:23 WIB

Sambut HUT ke – 77 RI, Komunitas Ojol Gelar Lomba 17an


 Sambut HUT ke – 77 RI, Komunitas Ojol Gelar Lomba 17an Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Momen peringatan Kemerdekaan RI sering dimeriahkan dengan beragam lomba, mulai dari tingkat RT/RW sampai di sekolah dan kantor. Tujuan lomba ini biasanya menguji kekompakan warga. Tentu ini merupakan tradisi turun temurun masyarakat yang dilakukan tiap tahunnya pada bulan Agustus.

Hampir seluruh elemen masyarakat turut menyemarakkan hari spesial tersebut. Salah satunya adalah para Ojek Online (Ojol). Terpusat di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Puluhan ojol yang tergabung dibawah naungan Komunitas Grab Samarinda Tenggarong (KGST) ini bekerjasama untuk meramaikan perayaan HUT Kemerdekaan RI komunitas ojol.

Lomba berlangsung di kawasan Pasar Seni Tenggarong pada Minggu (14/8/2022). Suasana bahagia penuh canda tawa ditunjukkan para pekerja yang setiap harinya berada di jalanan ini menandakan tingginya antusias mereka dalam melepas penat.

Ketua Komunitas Grab Pasar Seni Tenggarong (Gapster), Bobi Herawan mengatakan pelaksanaan kegiatan ini adalah wadah menyambung silaturahmi sekaligus melepas penat kerja. “Selain menyambung silaturahmi antar komunitas, kami juga menanggap ini untuk melepas penat dengan menghibur satu sama lain. Karena ini kepertama kalinya juga kita mengadakan lomba seperti ini,” ungkap Bobi.

Adapun berbagai rangkaian lomba yang diadakan, diantaranya adalah lomba balap kelereng, lomba balap karung dengan menggunakan helm Grab, lomba memasukkan paku kedalam botol dan lomba makan kerupuk. Dan tiap juara lomba tersebut akan mendapatkan hadiah.

“Momen ini dinantikan masyarakat, diantaranya adalah kami. Karena dua tahun sebelumnya, Agustusan tidak diperingati dengan meriah karena pandemi Covid-19, dan sekarang kita peringati dengan berbagai macam lomba. Harapannya semoga melalui kegiatan ini kedepan komunitas kami dapat lebih solid dan saling membantu,” pungkas Bobi. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangkitkan Musik Indie di Kaltim, Borneo Indie Fest 1.0 Sukses Digelar

12 September 2022 - 18:36 WIB

Meriahkan Hari Kemerdekaan Ri di IKN, Mahakam 10K Run Siap Digelar

17 Agustus 2022 - 20:28 WIB

Komunitas Samarinda Muda Gelar Upacara di Citra Niaga

17 Agustus 2022 - 12:21 WIB

Ngopi Bareng Paguyuban Kuda Lumping Kota Samarinda

15 Agustus 2022 - 20:50 WIB

WBP Ramaikan Pembukaan Festival Pekan Raya Tenggarong

13 Agustus 2022 - 13:37 WIB

Memasuki Minggu Ketiga, Percepatan Pembangunan Lewat TMMD Terus Dikebut

12 Agustus 2022 - 09:52 WIB

Trending di Sosial