Menu

Mode Gelap

DPR RI · 24 Jun 2023 15:17 WIB

Sebanyak 19 Ribu Pelajar di Kukar Terima Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Hetifah Sjaifudian


 Sebanyak 19 Ribu Pelajar di Kukar Terima Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Hetifah Sjaifudian Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Hetifah Sjaifudian, melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Tenggarong , di Jalan Mangkurawang, Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong.

Kedatangan Hetifah Sjaifudian tersebut bertujuan untuk menyerahkan beasiswa jalur aspirasi yaitu Program Indonesia Pintar (PIP) secara simbolis kepada anak-anak siswa-siswi sekaligus berbincang dengan orang tua murid, beasiswa ini diberikan dengan tujuan untuk menunjang sektor pendidikan di Kabupaten Kukar agar lebih baik. Serta berdaya saing dalam menghadapi Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Total sebanyak 19 ribu pelajar jenjang Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menerima bantuan beasiswa PIP.

“Beasiswa ini merupakan hak dari anak-anak kita mulai dari SD-SMA, khususnya SMK,” ucapnya saat mengunjungi SD 004 Tenggarong, Sabtu (24/6/2023).

Ia berharap, Beasiswa PIP ini bisa menambah semangat dan motivasi bagi siswa-siswi untuk terus belajar. Penerima beasiswa juga diharap bisa berkontribusi kepada daerah, khususnya Kukar. Sebab, dengan beasiswa, maka pendidikan akan lebih terjamin. 

“Apalagi saat ini Kaltim ditetapkan sebagai kawasan IKN, maka dari itu pendidikan dinilai penting bagi kemajuan suatu daerah dan pendidikan advokasi yang diberikan kepada siswa-siswi itu menjadi penting,” sebutnya. 

Beasiswa PIP dari aspirasi Hetifah Sjaifudian ini sebagai upaya pemerataan pendidikan di Kalimantan Timur. Hetifah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar telah berkomitmen akan terus bekerja sama merealisasikan wajib belajar 12 tahun kepada pelajar.

“Mudah-mudahan banyak yang mendaftar beasiswa ini. Di beberapa kota dinas membantu menyosialisasikan program ini agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tutupnya.  (atr)/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

FEB Untag Samarinda Gelar Pengabdian Masyarakat di Kedang Ipil

27 Mei 2024 - 19:30 WIB

Tingkatkan Kapasitas Pelaku Parekraf di Balikpapan, Hetifah: Public Speaking Jadi Kebutuhan Untuk Makin Maju

23 Mei 2024 - 20:48 WIB

Semangat Belajar di Tengah Keterbatasan: Kisah Inspiratif dari SMP Negeri 9 Kota Bangun

11 Mei 2024 - 07:40 WIB

SMP Negeri 3 Tanjung Redeb Gelar Pelatihan Jurnalistik

10 Mei 2024 - 17:11 WIB

Peringati Hari Pendidikan Nasional, PT CNL Berikan Bantuan Insentif Guru

3 Mei 2024 - 13:49 WIB

Gelar Penguatan Kapasitas Pegiat Pariwisata, Hetifah : Kita Siapkan Paser jadi Daerah Mitra Unggulan IKN

3 Mei 2024 - 13:38 WIB

Trending di Pendidikan