Menu

Mode Gelap
Dispar Kukar Siap Fasilitasi Sapras Guna Tingkatkan Potensi Wisata di Desa/Kelurahan DKP Kukar Sebut e-Kusuka Dapat Permudah Para Nelayan dan Pembudidaya Ikan DKP Kukar Rencanakan Bangun Tiga Tempat Pelelangan Ikan di Kawasan Pesisir Hadirnya Rumah Produksi Bersama Dinilai Bisa Mengangkat Harga Komoditas Jahe di Wilayah Jonggon Pemkab Kukar Pastikan Insentif RT Naik Tahun Ini

Sosial · 20 Apr 2022 16:07 WIB

Sebanyak 199 Peserta Ramaikan Gelaran Festival Ramadhan


 Sebanyak 199 Peserta Ramaikan Gelaran Festival Ramadhan Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA- Festival Ramadhan di Kecamatan Tenggarong secara resmi digelar yang dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar), Totok Heru Subroto, Selasa (19/4/2022) malam.

Kegiatan festival Ramadhan akan berlangsung selama lima hari. Diikuti oleh 199 peserta dari perwakilan RT, desa dan kelurahan se-kecamatan Tenggarong.

Lomba yang digelar diantaranya pildacil tingkat anak dan remaja, qasidah modern, busana muslim tingkat anak dan remaja serta lomba begerakan sahur. Festival dapat terlaksana berkat kerjasama Kecamatan Tenggarong dengan pengurus termasuk Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Agung Sultan Sulaiman.

Totok Heru Subroto mengatakan festival Ramadhan yang pertama diselenggarakan oleh Kecamatan Tenggarong ini akan menjadi ajang pencarian talenta remaja berbakat. “Mudah-mudahan kegiatan festival ini berjalan sukses dan berkelanjutan kedepannya, ” harapnya.

Dirinya berharap kepada seluruh kecamatan yang di wilayah Kabupaten Kukar. Untuk mengikuti jejak langkah Kecamatan Tenggarong yang menggelar Festival Ramadhan. Karena Festival ini kan bersifat pencarian bakat dan hiburan masyarakat.

“Saya berharap kedepannya Kecamatan lainnya juga ikut melaksanakan kegiatan seperti ini ditempat masing-masing, ” harapnya.

Sementara itu, Camat Tenggarong Sukono menyebutkan untuk pelaksanaan Festival Ramadhan ini tidak menggunakan uang APBD maupun APBN. Ini murni gotong royong.

“Dananya diperoleh dari hamba Allah, tidak perlu disebutkan namanya,” ujar Sukono.

Dirinya mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap festival ini sangat tinggi, hal itu dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang banyak.

“Kemarin itu ada dari beberapa kecamatan, kalau tidak salah Kecamatan Tenggarong Seberang dan Loa Kulu ingin mendaftarkan peserta mereka, akan tetapi jumlah peserta yang mendaftar sudah penuh. Jadi, terpaksa kami tolak,” pungkasnya.

Usai melakukan proses seremoni pembukaan kegiatan Festival Ramadhan, selanjutnya akan disambung dengan kegiatan lomba begerak sahur pada pukul 02.00 Wita, di Masjid Agung Sultan Sulaiman. (atr)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Santri TPQ Nurul Amin di Sangasanga Bakal Punya Ruang Belajar Baru

18 Maret 2023 - 20:49 WIB

Tingkatkan Ekonomi Pesisir di Kukar, DPC PDI-Perjuangan Kukar Fasilitasi Kelompok Nelayan Pembudidaya Rumput Laut

5 Maret 2023 - 12:10 WIB

Buka Balai Harmoni, Gelar Talkshow Berdamai dengan Diri Sendiri

26 Februari 2023 - 14:29 WIB

Relawan BSS Terbentuk di Kaltim, Dukung Syarifah Suraidah Duduk di DPR RI

20 Februari 2023 - 14:30 WIB

Tingkatkan Kepribadian Lebih Baik, Salimah Kukar Gelar Kelas Kepribadian

29 Januari 2023 - 12:56 WIB

70 Ribu Mangrove Berhasil Ditanamkan oleh Planete Urgance dan Yayasan Mangrove Lestari di Muara Badak

26 Januari 2023 - 13:16 WIB

Trending di Sosial