Menu

Mode Gelap

Sosial · 19 Feb 2022 19:08 WIB

Silaturahmi Para Rider Lewat BMX Games 2022


 Silaturahmi Para Rider Lewat BMX Games 2022 Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – BMX Games Kutai Kartanegara tahun 2022 bertajuk “BMX FOR FUN” berlangsung meriah di sirkuit minicross, kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Sabtu (19/2/2022).

Dalam gelaran ini ada  2 jenis lomba yang akan dipertandingkan, yakni BMX Cross pada hari ini, Sabtu (19/2/2022) di sirkuit Mini BMX dengan panjang lintasan sirkuit 135 meter, diikuti dari peserta kelas pemula, dewasa dan veteran. Selanjutnya pada esok hari Minggu (20/2/2022) mendatang diikuti dari peserta kelas pemula, kelas terbuka, kelas flatland, kelas Bunny Hop Contest.

Acara dibuka secara resmi oleh Asisten II Setkab Kukar, Wiyono dengan melepas perdana pertandingan BMX Cross untuk kelas pemula.  “Saya menyarankan kalau bisa setiap 2 minggu sekali. Sehingga kemudian menjadi tempat-tempat kumpul komunitas menunjukkan kreasinya,” ucap Wiyono.

Dalam pertandingan ini juga diikuti para peserta yang memiliki berprestasi nasional dan memiliki generasi penerusnya ada mulai dari SD sudah dilatih. “Ini sungguh bagus, posisinya kita memberi apresiasi dan terima kasih kepada Kadispora yang sudah menginisiasi ini. Kalau kegiatan ini terus tumbuh saya rasa setidaknya seperti UMKM ikut tumbuh,” tambahnya.

Dirinya juga berharap untuk bisa terus berlanjut tidak hanya sampai disini tapi berprestasi hingga ke tingkat nasional. “Kami harapkan dapat terus dipertahankan karena ini mengharumkan nama daerah juga,” tutupnya.

Sementara itu Plt Kadispora Kukar Fida Hurasani mendukung kegiatan perlombaan ini. Menumbuhkan rasa kebersamaan, dengan fasilitas yang diberikan. Ini juga sebagai bentuk hadirnya pemerintah di jajaran bawah untuk mengakomodir mereka. “Ini bentuk keseriusan pemerintah,” jelasnya.

Terkait sirkuit yang digunakan, menurutnya tadi sudah dikomunikasikan, tidak ada salahnya untuk dipermanenkan, dengan catatan setelah pertandingan ini dilakukan perbaikan agar menjadi lebih baik. Dirinya juga bangga melihat banyaknya para peserta dari usia dini. Menjadi kebanggaan, anak – anak usia dini sudah ada, dan ini perlu ditiru untuk cabor lain.

“Ini memang regenerasi, semua apa yang kita lakukan, itu harus ada regenerasinya. Cabang olahraga itu sehebat apapun kita membentuk kalo tidak ada regenerasi itu gagal,” ucapnya.

Ketua Panitia BMX Games Kutai Kartanegara 2022, Andri menjelaskan jumlah peserta BMX Cross kelas Pemula atau anak -anak ada 25 orang, Dewasa 15 orang, dan Veteran sementara 22 orang karena sifat mereka fun kadang datang belakangan, jadi tetap diakomodir.

Sementara itu untuk freestyle dari data sementara kelas pemula 10 orang, kelas dewasa atau open 22 orang, untuk kelas flatland sekitar 10 orang. Untuk peserta dominan dari Kukar dan sebagian dari Kota Samarinda.

“Alhamdulillah peserta untuk Kukar cukup lumayan untuk mengawali dari sekian tahun sudah tidak pernah ada kegiatan sepeda BMX. Kita bisa muncul lagi, semoga kedepan nanti lebih baik,” ucapnya.

Tujuan pertama digelarnya acara ini untuk reunian, jadi pihaknya ingin membangkitkan lagi gairah BMX. ” Mudah-mudahan ke depan kalau bisa dibina menjadi atlit yang berpotensi untuk daerah Kukar. Bisa berlomba di tingkat Provinsi, Nasional dan tidak menutup kemungkinan ke tingkat Internasional,” harapnya. (ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Hadapi Ramadan, Gelar Pelita Day 2024

12 Maret 2024 - 18:35 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Trending di Home