Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

Inspiratif · 20 Sep 2022 17:22 WIB

Siswa SMP 2 Belajar Jadi Konten Kreator


 Siswa SMP 2 Belajar Jadi Konten Kreator Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Perkembangan informasi dan teknologi tak bisa lagi dibendung. Apalagi sejak pandemi Covid 19 dua tahun terakhir, menjadikan hampir semua siswa sangat akrab dengan penggunaan telepon cerdas. Agar penggunaan gawai lebih terarah, siswa SMP Negeri 2 Samarinda yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan Samarinda, diberikan pelatihan bagaimana membuat konten positif dan bermanfaat.

“Sengaja kami mengundang narasumber dari luar sekolah, agar para siswa semakin semangat belajar membuat konten,” sebut Kepala SMP 2 Samarinda, Misradianto, didampingi Nurul Ulfa Apriliani, ketua pelaksana Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Selasa (20/9) tadi.

Misradianto menyebutkan, apa yang dilakukan SMP 2 ini juga dalam rangka memenuhi kegiatan Diskusi P5 dengan tema Membuat Konten Bermanfaat untuk Spandaku.

Dua narasumber yang dihadirkan yakni Pranata Humas Diskominfo Kota Samarinda, Abdillah Syafei S.Ag serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim Endro S Efendi, yang juga dikenal sebagai salah satu konten kreator YouTube di Samarinda.
Dalam acara yang dipandu guru Bimbingan Konseling SMP 2, Ana Yuniarti Saudi itu, Ketua PWI Kaltim Endro S. Efendi membeberkan bagaimana caranya membuat konten bermanfaat dan positif.

“Ada banyak konten bermanfaat yang bisa dibuat adik-adik semua. Selain untuk pengembangan diri, juga bisa memperkenalkan Samarinda, dan Kaltim sebagai ibu kota negara baru,” sebut Endro yang saat ini memiliki 48 ribu subscriber di YouTube.

Tak hanya memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa, Endro juga menjelaskan bagaimana teknis pengambilan video menggunakan telepon cerdas. Di sela memberikan materi, Endro juga memberikan hadiah berupa pulsa paket data kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan hingga berani unjuk kemampuan di depan peserta lainnya.

“Semoga setelah ini, akan banyak lagi konten kreator muda dari SMP 2 yang berkualitas dan memberikan manfaat untuk kemajuan Kaltim,” pungkas Endro. (*/ob1/ef)

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PKJ SMK 4 Gelar Lokakarya Kejurnalistikan

21 September 2022 - 12:14 WIB

Siap Kerja di Perusahaan Media, Mahasiswa KPI UINSI Diberi Pembekalan

19 September 2022 - 17:08 WIB

Fisipers Unmul Gelar Journalist Week

12 September 2022 - 14:37 WIB

LPM Cakrawala UINSI Gelar Sedetik

12 September 2022 - 08:00 WIB

Semesta Academy Gelar Inner Power for Self Improvement

11 September 2022 - 10:45 WIB

Mahasiswa Hubungan Internasional, Belajar Jurnalistik

29 Agustus 2022 - 11:29 WIB

Trending di Pendidikan