Menu

Mode Gelap

Sosial · 31 Agu 2021 17:02 WIB

Tim Penilai Apresiasi Kodim 0906/KKR Dalam Membangun Desa Tanjung Batu


 Tim Penilai Apresiasi Kodim 0906/KKR Dalam Membangun Desa Tanjung Batu Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Tim penilai lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tahun 2021 dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) meninjau langsung Desa Tanjung Batu Kecamatan Tenggarong Seberang yang masuk dalam wilayah Kodim 0906/KKR.

Kegiatan penilaian yang sebelumnya dilaksanakan pada Makodim 0906/KKR, Senin (30/8/2021) kemarin, dilanjutkan di Desa Rempanga dan Makoramil 0906-02/ Loa Kulu.

Tim Penilai dipimpin oleh Kolonel Inf Pranito Dwinarwan didampingi oleh Kolonel Inf Joko Triyanto, Letkol Inf Amir Syarifudin dan Mayor Inf Muhammad Nuryadi.

Ketua tim penilai mengatakan, kegiatan binter yang diselenggarakan ini, pihaknya melakukan penilaian terhadap sebelas kodim dan Kodim 0906/KKR termasuk salah satu Kodim klasifikasi B yang menjadi peserta penilaian.

“Sehingga bapak pimpinan TNI AD menunjuk saya sebagai ketua tim. Kita berharap, kita tidak mencari juara dulu, karena yang menentukan juara itu bukan saya, tapi di TNI AD sana,”ucapnya.

Lebih lanjut, Pranito mengungkapkan ia membawa misi, untuk melihat kinerja Dandim yang bersinergi dengan masyarakat dan tokoh-tokoh sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Karya satuan diharapkan bermanfaat untuk masyarakat dan akan menjadi kodim percontohan bagi kodim-kodim lainnya,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan,untuk penilaian Binter kriterianya tidak hanya pada kegiatan program dan non program saja namun juga pada program unggulan yang menjadi permasalahan di wilayah.

“Disetiap daerah memiliki tantangannya sendiri-sendiri. Dari situ kita lihat komandan satuan kowil menggebrak dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat ditempatnya,” ucapnya.

Desa Tanjung Batu ini, lanjut Pranito, setelah dipimpin Dandim 0906/KKR, Letkol Inf Charles Alling bersinergi dengan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) dan Bupati Kukar, Desa Tanjung Batu tersebut awalnya merupakan desa tertinggal yang jarang tersentuh namun kini kesejahteraan di desa tersebut dapat terwujud.

Sementara itu, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro mengatakan, dalam hal kinerja, pihaknya selalu memberikan arahan yang sama ke semua kodim terkait arahan dari pimpinan TNI AD.

“Salah satunya menyiapkan program dengan baik dan menyiapkan ketahanan pangannya,” ungkapnya.

“Hal ini memang kita nilai di jajaran Korem, mana yang lebih tinggi peringkatnya itulah yang kita dorong untuk naik ke tingkat Kodam dan selanjutnya. Kodim 0906/KKR mendapat peringkat tertinggi di jajaran kami,” pungkasnya

Untuk diketahui, lomba Binter merupakan program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) guna melihat pengembangan dan pembinaan wilayah teritorial.

Kodim 0906/KKR diunggulkan dalam tingkat nasional dengan salah satu programnya Kawasan Strategis Cadangan Pangan di desa Tanjung Batu Tenggarong Seberang. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Malam Puncak Bulan Bung Karno di Kukar, Edi-Rendi Nikmati Tahu Tek-tek dan Bakso

2 Juli 2024 - 11:21 WIB

Masuk Bursa Calon Jaksa Agung RI, Didi Tasidi Ziarah ke Makam Sultan Kutai

15 Juni 2024 - 10:49 WIB

Teks foto : Didi Tasidi saat ziarah di Makam Sultan Kutai (angga/okeborneo.com)

Gelar Diskusi Pendidikan di Samarinda. Hetifah : Kompetensi Guru Itu Hulu Dari Proses Pembelajaran

20 Mei 2024 - 20:18 WIB

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

Trending di Sosial