Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 7 Apr 2023 15:36 WIB

Bertandang ke Ponpes Nurul Islam, Pemkab Kukar Salurkan Bantuan


 Sekda Kukar Sunggono dan para kiyai Ponpes Nurul Islam  (istimewa) Sekda Kukar Sunggono dan para kiyai Ponpes Nurul Islam  (istimewa) Perbesar

Sekda Kukar Sunggono dan para kiyai Ponpes Nurul Islam (istimewa) Sekda Kukar Sunggono dan para kiyai Ponpes Nurul Islam (istimewa)

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono melakukan kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam, Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Kedatangan Sekda Kukar dan rombongan pun disambut hangat oleh pengurus Ponpes Nurul Islam KH Abdul Hanan yang juga Ketua MUI Kukar beserta kiyai Ponpes lainnya. Selain itu, kegiatan silaturahmi juga dirangkai dengan memberikan paket bantuan berupa sembako yang diperuntukkan bagi kiyai Ponpes Nurul Islam dan bantuan dari BAZNAS Kukar dalam program Z-Ifthar 2000 Santri berupa hidangan berkah Ramadhan.

Sunggono mengatakan, kegiatan silaturahmi ini salah satu agenda yang wajib dilaksanakan di bulan ramadan. Dengan adanya silaturahmi bisa mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan para kiayi ponpes yang ada di Kukar. “Kita perkuat pondasi keimanan baik terhadap sesama maupun kepada Allah SWT, ” katanya.

Sunggono menyebutkan, saat ini Pemkab Kukar telah banyak memberikan ruang dan perhatian kepada lembaga keagamaan maupun ponpes yang ada di Kukar, dengan program yang telah disediakan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah yakni ‘Kukar Idaman’ diantaranya program Kukar Berkah. (adv/diskominfo/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Realisasi Kegiatan Tahun 2023 Tembus 81 Persen

3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Edi Damansyah Bagikan Bantuan di Kecamatan Sangasanga

2 Januari 2024 - 19:11 WIB

Trending di Home