Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 25 Jun 2022 14:20 WIB

Binda Kaltim Gelar Vaksinasi di Desa Jembayan


 Binda Kaltim Gelar Vaksinasi di Desa Jembayan Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Badan Intelijen Negara Daerah  Kalimantan Timur kembali melaksanakan vaksinasi booster di Desa Jembayan, Kutai Kartanegara (Kukar). Sebanyak 250 dosis vaksin disiapkan Binda Kaltim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kukar dan Polsek Loa Kulu yang berlangsung di Puskesmas Pembantu Desa Jembayan.

Digelarnya kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya percepatan capaian program vaksinasi booster di Kabupaten Kukar. Juga sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran varian terbaru Covid-19, BA.4 dan BA.5.

“Kami sediakan 250 dosis, mudahan tercapai sasaran tersebut. Ke depan BIN bersama stakeholder terkait akan terus melaksanakan vaksinasi selama pandemi masih ada,” Kaposda BIN Kutai Kartanegara, Letkol Chb Asmawi. Sabtu (25/6/2022).

Dirinya menambahkan bahwa saat ini mulai kesulitan mencari peserta vaksinasi. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor diantaranya masyarakat enggan vaksin dan menganggap pandemi Covid-19 yang dianggap mulai tidak ada.

Meski demikian pihaknya tetap bekerjasama dengan TNI-Polri untuk menggaet sasaran vaksin. “Melalui Bhabinkamtibmas, kami mendata langsung dengan door to door sasaran yang belum divaksin booster di Desa Jembayan. Memang masih ada permintaan, karena capaian booster masih rendah,” jelasnya.

Asmawi mengimbau, kepada masyarakat Kukar untuk tetap mengutamakan menjaga protokol kesehatan dan lebih mengetatkan penerapannya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Loa Kulu, IPDA Priyo Nugroho menjeaskan dalam kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan dengan inovasi pemberian doorprize. “Hal ini kami lakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi booster. Apalagi di Loa Kulu capaiannya masib sekira 25 persen, jadi kita terus kebut vaksinasi,” ucapnya.

Selain tu, Sri Dalmanto salah seorang warga Desa Jembayan RT 017 yang berprofesi guru ini mengaku senang bisa mendapatkan vaksinasi booster hari ini. ” Ini vaksin ketiga, Alhamdulillah, biasanya kita antre lama sampai ke Loa Kulu dan ke Mal, dengan adanya vaksinasi di sini tentu lebih mudah sah tidak perlu antre lama,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan yang digelar ini cukup antusias. Peserta yang mengikuti gelaran vaksin cukup tinggi, terbukti sejak pukul 08.00 Wita peserta mulai mengantri untuk menerima vaksin.(*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ditandai Dengan Senam Zumba Bersama, Pembukaan Expo HKG PKK ke-51 Resmi Dibuka

18 Juli 2023 - 21:53 WIB

RSUD AM Parikesit Siap Tampung Pengidap Hepatitis Akut

10 Mei 2022 - 20:42 WIB

Varian Omicron Terkonfirmasi di Kukar, Kadinkes Minta Masyarakat Segera Lakukan Vaksinasi

14 Februari 2022 - 13:38 WIB

Antusias Warga Ikuti Vaksinasi dari Binda Kaltim

19 Januari 2022 - 04:25 WIB

BINDA Kaltim Gelar Vaksinasi Hingga Malam Dengan Target Pekerja dan Buruh

15 Desember 2021 - 08:38 WIB

BINDA Kaltim Kebut Herd Immunity Guna PTM Dapat Dilaksanakan Secara Maksimal

17 November 2021 - 15:24 WIB

Trending di Kesehatan