Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 10 Mar 2023 16:25 WIB

Bupati Kukar Apresiasi Tujuh Perusahaan Salurkan Dana CSR untuk Pembangunan Taman


 Foto bersama usai peletakan batu pertama sebelum pembangunan Taman Median oleh Bupati Kukar, Forkopimda serta perwakilan tujuh perusahaan Perbesar

Foto bersama usai peletakan batu pertama sebelum pembangunan Taman Median oleh Bupati Kukar, Forkopimda serta perwakilan tujuh perusahaan

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama jajaran Forkopimda dan tujuh perusahaan yang ada di Kukar, mengikuti kegiatan batu pertama dalam rangka pembangunan Taman Median sekaligus penandatanganan kerjasama pembangunan taman kota di wilayah Tenggarong.

 

Peletakan batu pertama tersebut dilakukan di Depan Museum Mulawarman, Tenggarong, Jum’at (10/3/2023).  Perlu diketahui, pembangunan Taman Median merupakan hasil dari kerjasama antara perusahaan dan Pemkab Kukar dengan menggunakan dana Corporate Responsibility Social (CSR) dari tujuh perusahaan tersebut, adapun total dana yang dikucurkan mencapai Rp 3,5 miliar.

 

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengatakan, hari ini bersama jajaran Forkopimda Kukar beserta perwakilan dari tujuh perusahaan berada di salah satu lokasi pembangunan yakni Taman Median yang akan dikerjakan oleh tujuh perusahaan yang bergerak di sektor batubara.

 

“Tadi disampaikan ada dibeberapa taman di dekat jembatan, di wilayah jam bentong itu juga ditangani oleh beberapa perusahaan. Kebetulan disini adalah lokasi taman yang dibangun oleh PT Mahakam Sumber Jaya, ” ungkap Edi.

 

Edi pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada teman-teman perusahaan yang terus berpartisipasi dalam pembangunan daerah Kukar. Dengan adanya forum Tanjung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) bidang batubara semua itu berjalan dengan baik.

 

“Dengan berjalannya pembangunan ini nantinya taman ini akan dibuatkan plangnya agar masyarakat tau bahwa ini merupakan partisipasi dari PT Mahakam Sumber Jaya dan PT lainnya, ” ucapnya.

 

Dengan adanya kolaborasi , Edi berharap kerjasama ini terus terjalin. Saat ini hanya baru tujuh perusahaan dari 240 perusahaan yang aktif beroperasi di Kukar. Semisal satu perusahaan membuat taman itu bakal selesai permasalahan pembangunan di 20 kecamatan, misalnya saja.

 

“Tapi kita sudah kolaborasi dengan perusahaan seperti program pengembangan pemberdayaan masyarakat. Kalau bicara program pemberdayaan masyarakat di sektor batu bara ini tidak jauh beda dengan struktur APBD jadi di sana ada sektor pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan hidup juga infrastruktur. Cuma ruang lingkup penekanannya berada wilayah ring 1 operasi perusahaan tersebut, “ujarnya.

 

Dan hari ini mereka keluar dari ring satu tersebut untuk menyumbangkan dana CSR tersebut. Tidak hanya di sektor batubara saja, beberapa waktu lalu ia sudah berkomunikasi dengan perusahaan di bidang Migas untuk bisa berpartisipasi dalam pembangunan di wilayah ulu.

 

“Dijajaran Migas kemarin saya sudah ketemu tolong dong jajaran Migas jangan hanya wilayah pesisir saja, bikinkan taman di Kota Bangun atau Muara Muntai supaya masyarakat tau di kukar ada perusahaan migas. Ini sedang kami komunikasikan insyallah semua sudah menyambut baik rencana ini, “katanya.

 

Untuk saat ini, pembangunan taman hanya dibeberapa titik saja. Tidak semua kecamatan ada tamannya, ada beberapa titik seperti di Tenggarong Seberang arah Bukit Pariaman itu ada bundaran itu merupakan hasil dari beberapa perusahaan. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

DPC PDIP Kukar Sebut Peluang Edi Damansyah Menjadi Bupati Kukar Masih Terbuka

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

TEKS FOTO : Rilis pers DPC PDIP Kukar

Pesan Hetifah dalam Musrenbang Kaltim : 3 Isu Prioritas Kaltim ke Depan

3 Mei 2024 - 09:33 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Trending di Home