Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

Pemerintahan · 9 Apr 2022 16:07 WIB

Camat Sebulu Harap Pembangunan Kantor Camat Dan Puskesmas Segera Terealisasi


 Camat Sebulu Harap Pembangunan Kantor Camat Dan Puskesmas Segera Terealisasi Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Camat Sebulu Eddy Fahrudin berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) agar segera melakukan pembangunan kantor camat terpadu yang baru untuk kecamatan Sebulu dan beberapa fasilitas kesehatan seperti perbaikan Puskesmas.

Hal itu ia ungkapkan melalui vidcon pada saat mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Kukar yang berlangsung di Ruang Serbaguna Bappeda.

Eddy mengungkapkan, saat ini kantor Kecamatan Sebulu yang terletak di Desa Sebulu Ilir, saat ini sering mengalami banjir ketika hujan deras. Bahkan, kedalaman banjir di kantor Kecamatan Sebulu bisa sampai selutut orang dewasa.

“Kalau sedang keadaan hujan deras, otomatis kantor ini akan terendam banjir selutut orang dewasa tentu akan menganggu aktivitas pelayanan kepada masyarakat,”sebutnya. Sabtu, (9/4/2022).

Dirinya berharap kepada Pemkab Kukar untuk segera melakukan relokasi kantor Kecamatan Sebulu ke tempat yang lebih baik dan aman tentunya.

“Kami berharap ada anggaran yang disiapkan untuk pembangunan kantor Terpadu kecamatan yang baru,” harapnya.

Dirinya juga tak lupa untuk mengajukan pembangunan berupa Puskesmas baru untuk di wilayah Sebulu Ilir. Saat ini kondisi Puskesmas sangat memprihatinkan karena sarana prasarana tidak memadai lagi.

“Puskesmas yang sekarang fasilitasnya kurang memadai dan juga hampir semua kecamatan sudah memiliki puskesmas yang lebih baik dari sebelumnya, kami ingin seperti kecamatan lainnya yang memiliki Puskesmas yang baik dan juga sarana prasarana yang mendukung, ” pungkasnya.

Tahun kemarin, pihaknya sudah melakukan pembebasan lahan di Desa Sebulu Ilir, artinya pihaknya hanya menunggu respon dari Pemkab Kukar saja lagi.

“Semoga saja mereka merespon, tentu ini juga demi kepentingan bersama,” tutupnya. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ipprisia Gandeng PPJI dan Iwapi, Berdayakan UMKM Kaltim

23 September 2022 - 11:31 WIB

Feby Noor Ikhsan dan Fransisca Debby Octabayumi Dinobatkan Sebagai Teruna Dara Kukar 2022

20 September 2022 - 13:32 WIB

Ketua KI Kaltim Apresiasi Kejaksaan Tinggi Kaltim dan Kejari

13 September 2022 - 09:01 WIB

Pemkab Kukar Gelar Rakor Verifikasi dan Validasi DTKS 2022

5 September 2022 - 17:44 WIB

300 Pelajar di Kukar Dibekali Pendidikan Wawasan Kebangsaan

30 Agustus 2022 - 15:05 WIB

Gelar Jalan Santai, Farida Senang Bisa Silahturahmi Bersama Masyarakat Samboja

27 Agustus 2022 - 18:27 WIB

Trending di Pemerintahan