Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 11 Apr 2023 20:33 WIB

Desa Giri Agung Akan Ubah Gunung Hantu Menjadi Destinasi Wisata


 Foto perencanaan pembangunan tempat wisata Gunung Hantu (istimewa) Perbesar

Foto perencanaan pembangunan tempat wisata Gunung Hantu (istimewa)

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Demi meningkatkan sumber Pendapatan Asli Desa (PADes) Desa Giri Agung, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Bakal berencana membuat sebuah objek wisata dengan mengubah Gunung Hantu sebagai tempat wisata hiburan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepada Desa (Kades) Giri Agung, Supriyadi, menjelaskan, nantinya kawasan tersebut akan diberi nama sebagai Wisata Gunung Hantu Giri Agung. Sebab, kawasan tersebut dinilai sebagai wadah berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata andalan Desa Giri Agung.

Hingga saat ini, Pemdes telah mengusulkan agar rencana ini bisa menjadi prioritas dan telah dimasukkan ke dalam Musrencam yang telah sesuai dengan tema yang di usung yakni Pariwisata Berbasis Desa dan Kecamatan. “Kami sudah ada investor yang tergabung dalam persatuan pengusaha pariwisata. Kami sudah terhubung dengan Daeng Lompo dan mendapat dukungan penuh agar Giri Agung menjadi destinasi wisata unggulan,” ujarnya.

Dengan dibuatkan tempat wisata, Supriyadi beralasan karena lokasi Desa Giri Agung sangat strategis tempatnya tidak jauh dari kota Tenggarong dan Samarinda dan jarak tempuh dari dua kota tersebut hanya satu jam perjalanan.

“Nantinya di sana ada belasan item penunjang yang dibangun di wisata ini. Di antaranya taman menara enggang, pasar burung, stand produk 14 desa, gedung serba guna, taman bunga setaman, kolam wisata ikan, kemudian, kolam renang mandi di atas awan, gazebo, bumi perkemahan, outbond, pentas seni budaya, wahana bermain, seribu tangga, flying fox, spot foto, tracking sepeda gunung hingga tempat pemancingan, “ungkapnya.

Namun seluruh rencana di atas masih akan dibahas bersama pembangunannya oleh pemerintah desa setempat. Rencana ini juga sudah mendapatkan dukungan dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar. (adv/diskominfo/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 152 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home