Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 3 Des 2021 11:15 WIB

Diskominfo Kukar Gelar ‘Ngapeh Hambat’


 Diskominfo Kukar Gelar ‘Ngapeh Hambat’ Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Diskominfo Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Ngapeh Hambat dengan menghadirkan Bupati Kukar Edi Damansyah, beberapa komunitas IT dan seni serta Kepala OPD yang menjadi leading sector dalam implementasi smart city Kukar.

Kegiatan berlangsung santai dan dialogis di halaman depan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kukar di Jalan Pahlawan 1 di kawasan Bukit Biru, Tenggarong.

Kepala Disominfo Kukar Dafip Haryanto dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Ngapeh Hambat yang dilakukan Diskominfo untuk mewujudkan Smart City di Kabupaten Kukar. Ditekankan oleh Kadis Kominfo bahwa untuk meraih hal tersebut diperlukan kerjasama dan sinergitas semua pihak yang terkait.

Diskominfo Kukar terus berupaya mewujudkan Program Smart City di Kukar. Langkah konkrit yang telah diwujudkan adalah telah diselesaikannya rumusan Masterplan Smart City tahap ke IV di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Hadir dalam Ngapeh Hambat tersebut beberapa Kepala OPD yang menjadi leading sector dari beberapa pilar Smart City seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai leading sector untuk pilar Smart Society, Kepala Dinas Perkebunan (Smart Economy), Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Smart Living), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Smart Environment), Kepala Bappeda (Smart Governance), Kepala Dinas Pariwisata (Smart Branding). Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Bapenda, Kepala Litbang, Kepala BKPSDM (adv/dkom/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home