Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 21 Mar 2022 20:21 WIB

Dispora Kukar Ajak Pemuda Berwirausaha


 Dispora Kukar Ajak Pemuda Berwirausaha Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) ingin mencoba merubah pola pikir pemuda ketika lulus sekolah ataupun kuliah harus bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun karyawan perusahaan, padahal masih ada cara lain untuk mendapatkan pekerjaan salah satunya yaitu berwirausaha.

“Saat ini pemuda lebih tertarik untuk bekerja sebagai PNS ataupun sebagai karyawan Perusahaan, makanya kami mencoba merubah mindset pemuda agar mau berwirausaha,” ucap Kabid Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Kukar, Aji Ali Husni.

Dispora Kukar berupaya meminimalisir terjadinya di pengangguran di kalangan pemuda dengan melakukan pelatihan dalam berwirausaha. Dengan tujuan agar pemuda ini mau berwirausaha tidak lagi mengandalkan pekerjaan untuk menjadi sebagai PNS ataupun yang lainnya.

“Tentunya saat ini Dispora Kukar masih melakukan pembinaan terhadap kepemudaan yang sedang mencoba menjalankan bisnis wirausaha ataupun yang sudah bergelut di bidang wirausaha untuk meningkatkan kualitasnya,” jelas Ali.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan pelatihan dalam dunia berwirausaha bisa membuka pola pikir pemuda untuk beralih menjadi wirausahawan.

“Kalau menjadi wirausaha tentunya juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain nantinya, artinya bisa membantu mengurangi angka pengangguran di daerah Kukar,” tutup Ali. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home