Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 4 Nov 2021 11:21 WIB

Dispora Kukar Dukung Pakem Expo untuk Bangkitkan Gairah Ekonomi


 Dispora Kukar Dukung Pakem Expo untuk Bangkitkan Gairah Ekonomi Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – KNPI Kutai Kartanegara (Kukar) bakal menggelar Pakem Expo yang berlangsung mulai 5-14 November di area parkir gedung Putri Karang Melenu (PKM). Ini merupakan ajang KNPI dalam menggandeng pelaku-pelaku UMKM untuk memulihkan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

Pakem sendiri merupakan singkatan dari Pemuda Kreatif Ekonomi Maju. Kegiatan ini juga bertemakan Pemuda Bangkit Ekonomi Kreatif Pulih.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Fida Hurasani pun mendukung penuh program tersebut. “Pakem Expo itu internal KNPI, programnya tidak menggunakan APBD. Kita cuma mendukung kegiatan itu,” ucap Afe sapaan akrabnya, Rabu (3/11/2021).

Dia sebagai perwakilan dari Pemda akan memberikan dukungan, khususnya dari Satgas Gakkum. Salah satunya dengan memberikan surat rekomendasi agar ekspo tersebut bisa diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan pada ekspo tersebut diantaranya UMKM fair, automotive show and contest, lomba olah raga tradisional daerah. Lalu, hiburan rakyat, vaksin gratis, give away dan undian menarik, lomba make up, lomba tiktok dan lomba menyeduh kopi.

Ada juga percussion drum battle, lomba fashion show adat kutai, penampilan kesenian dan budaya. Untuk tiket masuk ekspo akan dikenakan tarif Rp 5 ribu per orang.

Afe sangat prihatin dengan keadaan pelaku-pelaku UMKM yang harus bersabar dengan keadaan pandemi ini. Untuk itu, melalui ekspo inipun dia berharap agar ekonomi bisa kembali pulih.

“Giat ekonomi harus kita perhatikan. Kembali merangkak pulih, kembali start lagi lah untuk bisa kembali normal pelan-pelan,” harapnya. (adv/dkom/obl/ef)

Artikel ini telah dibaca 113 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home