Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 22 Okt 2021 08:17 WIB

Edi Berikan Bantuan Mesin Genset Kepada Warga Desa Sebelimbingan


 Edi Berikan Bantuan Mesin Genset Kepada Warga Desa Sebelimbingan Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Warga Desa Sebelimbingan di Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sempat tak bisa menikmati penerangan. Lantaran, genset yang ada rusak terbakar dan menyebabkan seluruh desa gelap gulita.

Mengetahui hal tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah langsung bergerak cepat dengan memberikan mesin genset pada Kamis (14/10/2021) lalu.

Edi juga menyampaikan pesan kepada Kades untuk membantu memperbaiki rumah salah satu warga yang ikut terbakar dalam musibah kebakaran itu. Karena dengan gotong royong semua bisa dikerjakan dengan mudah.

“Bapak kades nanti tolong dikondisikan dan nanti saya juga akan menginstruksikan kawan-kawan dari komunitas betulungan untuk bisa bantu (Julhidar) bangun rumahnya kembali,” ucap Edi.

Mesin genset itu dinyalakan pertama kali oleh Edi dan disambut kebahagiaan oleh warga desa. Warga desa setempat juga mengucapkan rasa syukur atas penerangan yang bisa mereka rasakan lagi.

Untuk diketahui, satu minggu sebelum genset diberikan, warga Sebelimbingan ditimpa musibah kebakaran. Tragedi itu menghanguskan gardu mesin utama yang membuat listrik di desa itu mati total. Akibatnya, kebutuhan listrik masyarakat yang mendasar seperti lampu penerangan, mesin pompa air, dan listrik rumah tangga akhirnya tidak bisa terpenuhi.

Terakhir, Edi menyampaikan janjinya untuk fokus mengerjakan program terang kampungku dan air bersih. Dia ingin semua masyarakat di Kukar bisa menikmati penerangan 24 jam dan mendapatkan air bersih yang sama dengan masyarakat perkotaan.

“Karena ini yang paling utama. Jadi saya niatkan dan ini akan saya tuntaskan,” tambahnya. (adv/dkom/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Realisasi Kegiatan Tahun 2023 Tembus 81 Persen

3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Edi Damansyah Bagikan Bantuan di Kecamatan Sangasanga

2 Januari 2024 - 19:11 WIB

Trending di Home