Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 28 Okt 2021 05:57 WIB

Edi Damansyah Bertemu Duta Besar Kemenlu RI


 Edi Damansyah Bertemu Duta Besar Kemenlu RI Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bertemu secara langsung Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik RI yang juga merangkap selaku Duta Besar Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah di Pendopo Bupati Kukar.

Dalam pertemuannya Bupati Kukar sangat mengapresiasi kunjungan kerja ini, serta banyak hal yang dibicarakan khususnya berkaitan dengan promosi kepariwisataan.

“Evaluasi terus berlanjut, dan berharap pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga berbagai kegiatan bisa dilakukan secara langsung atau offline,” sebutnya.

Selain sektor pariwisata, pertemuan ini juga membicarakan terkait program Program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) Tahun Anggaran 2021 secara virtual yang telah berjalan 2 tahun.

“Jika sebelum pandemi Covid-19 terhitung ini adalah merupakan tahun ketiga.Kegiatan ini sekaligus sebagai media promosi bagi Pemkab Kukar kepada para utusan negara terpilih yang mengikuti BSBI di Kukar,” jelasnya.

Edi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Yayasan Gubang yang sudah profesional dan menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kukar, karena sering membanggakan Kukar tampil dibeberapa program nasional bahkan acara 17 Agustus di Istana Negara.

“Kita berharap apa yang sudah dilakukan Yayasan Gubang bisa dipertahankan dan berharap kepada para pengelola kesenian tradisional di Kukar agar bisa tumbuh dan berkembang, saatnya kita bangkit, menjaga sekaligus memelihara adat istiadat tradisonal yang merupakan salah satu kekuatan negara,” jelasnya.

Sementara itu, Duta Besar Kemenlu Teuku Faizasyah turut menjelaskan tentang Program BSBI Virtual yang sedang berjalan. Dukungan Kemenlu juga diberikan dalam pengembangan bidang kebudayaan serta pariwisata di Kabupaten Kukar khususnya Kalimantan Timur.

Program beasiswa tersebut diikuti 47 orang peserta dari 21 negara yang telah berlangsung sejak tanggal 24 september hingga 14 November 2021 serta bekerjasama dengan 6 sanggar seni yang tersebar di 6 Propinsi di Indonseia. 

Salah satu sanggar seni mitra pelaksana BSBI virtual adalah Sanggar Seni Gubang Art Community yang berkedudukan di Kukar. “Sanggar ini tengah mengampu 7 orang peserta BSBI dari 5 negara dalam penyelenggaraan pelatihan seni tari tradisional, seni lagu daerah dan seni kerajinan tangan sesuai dengan karakter dan potensi setempat,” tutupnya. (adv/dkom/bdp/ef)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Realisasi Kegiatan Tahun 2023 Tembus 81 Persen

3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Edi Damansyah Bagikan Bantuan di Kecamatan Sangasanga

2 Januari 2024 - 19:11 WIB

Trending di Home