Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

Pariwisata · 20 Sep 2022 13:32 WIB

Feby Noor Ikhsan dan Fransisca Debby Octabayumi Dinobatkan Sebagai Teruna Dara Kukar 2022


 Feby Noor Ikhsan dan Fransisca Debby Octabayumi Dinobatkan Sebagai Teruna Dara Kukar 2022 Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Acara pemilihan Teruna Dara dalam rangka memeriahkan rangkaian Festival Kota Raja berjalan meriah dan sukses. Adapun dalam proses pemilihan ini diikuti oleh 20 finalis yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Senin (20/9/2022).

Adapun grand final pemilihan Teruna Dara tersebut dilaksanakan di halaman Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, yang dihadiri Asisten II Setkab Kukar Wiyono, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo, Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif David Haka, Anggota DPRD Kukar Ahmad Zulfiansyah, istri Wakil Bupati (Wabup) Kukar Petty Rendi Solihin.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo, menjelaskan bahwa pemilihan ini bagian dari memeriahkan Festival Kota Raja.

“Sebetulnya tidak ini saja kegiatannya, masih banyak. Besok malam (hari ini) masih ada perlombaan miskat dua malam, untuk OPD dan kecamatan,” ucapnya.

Ia berharap kepada finalis yang terpilih untuk bisa melestarikan budaya Kukar sekaligus memperkenalkan pariwisata di Kukar, tak hanya itu, ia meminta kepada para Teruna Dara yang terpilih untuk bisa lebih memahami fungsinya.

“Saya berharap kepada finalis yang terpilih bisa memiliki keahlian dan bisa betul-betul mengerti tugas dan fungsinya sebagai duta wisata sehingga dapat melestarikan pariwisata di Kukar dan juga ekonomi kreatif,” harap Slamet.

Diketahui, 20 finalis Teruna Dara yang terpilih merupakan putra-putri terbaik yang mewakili wilayahnya yakni Kecamatan Tenggarong, Loa Kulu, Loa Janan dan Kota Bangun.

Setelah memberikan performa terbaik, akhirnya Feby Noor Ikhsan dan Fransisca Debby Octabayumi terpilih sebagai pasangan Teruna Dara Kukar Tahun 2022 dan Fransiska Nina Paskalia terpilih menjadi Putri Pariwisata Kukar 2022. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ipprisia Gandeng PPJI dan Iwapi, Berdayakan UMKM Kaltim

23 September 2022 - 11:31 WIB

Ketua KI Kaltim Apresiasi Kejaksaan Tinggi Kaltim dan Kejari

13 September 2022 - 09:01 WIB

Pemkab Kukar Gelar Rakor Verifikasi dan Validasi DTKS 2022

5 September 2022 - 17:44 WIB

300 Pelajar di Kukar Dibekali Pendidikan Wawasan Kebangsaan

30 Agustus 2022 - 15:05 WIB

Gelar Jalan Santai, Farida Senang Bisa Silahturahmi Bersama Masyarakat Samboja

27 Agustus 2022 - 18:27 WIB

Akses Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Dusun Pendamaran Telah Rampung Diperbaiki

26 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Trending di Pemerintahan