Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

Pemerintahan · 27 Agu 2022 18:27 WIB

Gelar Jalan Santai, Farida Senang Bisa Silahturahmi Bersama Masyarakat Samboja


 Gelar Jalan Santai, Farida Senang Bisa Silahturahmi Bersama Masyarakat Samboja Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 77 Republik Indonesia, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Farida menggelar jalan santai dan beberapa lomba untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat sekaligus merayakan HUT ke – 77 RI.

Walaupun diguyur hujan gerimis namun tak mematahkan semangat ribuan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Adapun itu Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin pun ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Lokasi tersebut berlangsung di Pasar Karya Merdeka, Kecamatan Samboja, Sabtu (27/8/2022).

Dirinya mengatakan, setelah hampir dua tahun lebih tidak bisa merayakan HUT RI karena pandemi covid – 19 , akhirnya pada tahun ini bisa kembali merayakan tentunya ini bagian dari silahturahmi kepada masyarakat.

“Kita buat acara tujuannya untuk membahagiakan masyarakat Samboja khusunya warga Kelurahan Karya Merdeka,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kukar.

Farida merasa senang dengan setelah melihat antusias masyarakat yang rela menghadiri kegiatan jalan santai walaupun pada berlangsungnya kegiatan sempat diguyur hujan gerimis.

“Sangat luar biasa melihat antusiasme masyarakat. Perkiraan saya cuma ratusan orang yang hadir ternyata lebih dari itu yang hadir. Panitia sangat luar biasa sudah bisa menjalankan tugas dengan baik,” terang Farida.

Adapun hadiah yang ia sediakan kepada pemenang peserta jalan santai dan lomba itu bervariasi, ia mengatakan, hadiahnya cukup banyak yang disediakan ada beberapa hadiah besar salah satunya mesin kulkas dan tandon.

“Hadiahnya banyak yang disediakan, saya mengucapkan terimakasih kepada Wabup Kukar Rendi Solihin telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan telah menyumbangkan dua unit sepeda kepada peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Wabup Kukar, Rendi Solihin mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

“Tujuannya yaitu untuk bersama sama bangkit dimasa pandemi, seperti saat ini jalan sehat suatu langkah yang tepat , karena kita masih masuk tahap pemulihan kesehatan juga, ” sebut Rendi.

Ditambahkannya kegiatan semacam ini tidak hanya dalam pemulihan kesehatan namun juga pemulihan ekonomi secara keseluruhan dan harus banyak lagi yang harus dibangkitkan. Dengan adanya tema HUT ke – 77 RI yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” ini sesuai artinya harus segera pulih dari pasca pandemi dan harus bangkit menjadi pribadi yang lebih kuat. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ipprisia Gandeng PPJI dan Iwapi, Berdayakan UMKM Kaltim

23 September 2022 - 11:31 WIB

Feby Noor Ikhsan dan Fransisca Debby Octabayumi Dinobatkan Sebagai Teruna Dara Kukar 2022

20 September 2022 - 13:32 WIB

Ketua KI Kaltim Apresiasi Kejaksaan Tinggi Kaltim dan Kejari

13 September 2022 - 09:01 WIB

Pemkab Kukar Gelar Rakor Verifikasi dan Validasi DTKS 2022

5 September 2022 - 17:44 WIB

300 Pelajar di Kukar Dibekali Pendidikan Wawasan Kebangsaan

30 Agustus 2022 - 15:05 WIB

Akses Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Dusun Pendamaran Telah Rampung Diperbaiki

26 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Trending di Pemerintahan