Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 25 Okt 2021 16:30 WIB

Jadi Tuan Rumah MTQ Kukar 2021, Muara Badak Terapkan Prokes Ketat


 Jadi Tuan Rumah MTQ Kukar 2021, Muara Badak Terapkan Prokes Ketat Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ke-42 akan digelar di Kecamatan Muara Badak yang juga sebagai jadi tuan rumah pada 28 Oktober hingga 4 November 2021.

Camat Muara Badak Arfan dikonfirmasi Senin (25/10/2021) hari ini mengatakan pelaksanaan MTQ sesuai aturan pemerintah kabupaten yang harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Kafilah yang ikut serta akan akan disambut di halaman kantor Camat Muara Badak pada tanggal 28 Oktober 2021.

Pemandu juga harus memastikan peserta kafilah tidak keluar dari kendaraan, sebelum hasil antigen diserahkan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) masing masing Kecamatan kepada panitia.

“Pemeriksaan suhu tubuh dilaksanakan di titik kumpul, apabila suhu badan lebih dari normal 37 celcius akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut melalui test antigen yang dilaksanakan oleh Puskesmas Badak Baru dan Puskesmas Muara Badak Ulu serta apabila hasil antigen positif maka satu rombongan kafilah akan ditracking,” jelasnya.

Arfan menegaskan kafilah yang datang, paling banyak berjumlah 70 orang, sesuai laporan yang sudah diserahkan ke Ketua LPTQ Kukar dan dipastikan dalam keadaan sehat dengan dibuktikan surat keterangan antigen negatif dari Puskesmas masing-masing serta rombongan kafilah juga dilarang untuk saling berkunjung ke pemondokan kafilah kecamatan lain, terkecuali tenaga medis dan panitia.

“Peserta yang hadir setiap kafilah kami batasi hanya 16 orang (perwakilan) dan akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh pada saat masuk arena,” bebernya.

Pada kegiatan yang MTQ kali ini beberapa kegiatan ditiadakan, seperti tabliqh akbar, pawai taaruf, tarian kolosal, lomba Da’i Cilik dan cabang lomba qira’at Kutub karena masih dalam kondisi pandemi.

“Jika ada banyak kekurangan dalam pelaksanaan MTQ kali ini, sebelumnya kami sebagai panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga apa yang menjadi tujuan kita bersama lancarnya acara bisa terwujud dan semoga kita semua diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Pembukaan MTQ ke 42 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara akan dilakukan di Panggung Utama Lapangan Wartel Desa Gas Alam Badak I dengan peserta terbatas dan menerapkan Prorokol Kesehatan yang ketat. (adv/dkom/bdp/ob1)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berangkat dari Tarsul Seorang Warga, Kini Jembatan Sebulu akan Segera Membentang di Sungai Mahakam

1 Juli 2024 - 14:42 WIB

Teks Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah saat memimpin groundbreaking pembangunan tahap pertama Jembatan Sebulu (angga/okeborneo.com)

Pemkab Kukar Sudah Penuhi Akses Internet dan Telekomunikasi di 14 Desa Blankspot

1 Juli 2024 - 14:02 WIB

Teks Foto : Plt Kepala Diskominfo Kukar Solihin (Istimewa)

Terus Galakkan Program Dedikasi Kukar Berkah, Pemkab Kukar Sudah Salurkan Bantuan Kepada 54 Ponpes

1 Juli 2024 - 12:57 WIB

Teks foto : Kabag Kesra Kukar, Dendy Irwan Fahriza (angga/okeborneo.com)

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Trending di Home