Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 22 Apr 2022 16:08 WIB

Jelang Arus Mudik Lebaran, Tim Gabungan Siapkan 162 Personil Untuk Pengamanan


 Jelang Arus Mudik Lebaran, Tim Gabungan Siapkan 162 Personil Untuk Pengamanan Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA РSebanyak 162 Personil gabungan Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Kodim 0906/Kukar, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kukarsiap untuk mengamankan arus mudik lebaran dalam rangka operasi Ketupat Mahakam 2022. Nantinya sejumlah personal akan ditempat di masing-masing pos yang sudah disediakan.

Edi Damansyah mengatakan, tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini untuk memastikan lagi bahwa pemerintah memberikan jaminan kenyamanan, keamanan serta keselamatan kepada masyarakat dalam merayakan idul fitri.

“Baik itu arus transportasi darat, sungai yang menjadi alat transportasi masyarakat, kita memastikan arus-arus itu berjalan dengan baik, ” ujar Edi.

Dirinya mengatakan, operasi Ketupat ini memang melibatkan beberapa pemangku kepentingan dan berharap ini bisa berjalan dengan baik. Tapi yang paling utama pada kesempatan ini, kami menghimbau kepada masyarakat Kukar. Karena kita merayakan Idul Fitri ini masih dalam kondisi Covid-19. Walaupun memang kondisinya sudah melandai.

“Himbauan kami kepada suluruh warga masyarakat yang belum vaksin, datangi tempat-tempat vaksin untuk segera melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan alhamdulillah tahun ini pemerintah membolehkan masyarakat untuk melakukan mudik. Tentunya ini suatu euphoria masyarakat Kukar, hal ini patut kita antisipasi bersama. Mulai tanggal 28 April – 9 Mei nanti adalah pemberlakuan sandi operasi ketupat mahakam 2022.

Tentunya sasaran dari operasi Ketupat Mahakam 2022 ini adalah baik itu manusianya, barangnya, maupun kendaraan dan kegiatannya. Itu yang perlu diamankan. Sehingga dari kegiatan tersebut operasi ini adalah bagaimana perjalananan masyarakat mudik itu bisa aman terkendali baik tempat tinggalnya, kendaraannya maupun orangnya.

“Terkait dengan pos yang akan ditempatkan di Kukar secara umum ada 5. Pertama di Pulau Kumala, Lembuswana, KM 38 Samboja, Rest Area tol Samarinda – Balikpapan (dua-duanya),”jelasnya.

Begitupun juga kepada jajaran Polsek, diperintahkan untuk koordinasi dengan Danramil dan Camat. Nanti akan djtempatkan satu unit pos yang didirikan di lokasi strategis untuk membantu masyarakat apabila memerlukan bantuan.

“Nanti kita akan bagi selembaran contact person, yang nantinya akan memerlukan bantuan. Bisa sewaktu-waktu personil kami langsung ke lokasi apabila ada gangguan,” katanya.

Dirinya berharap bagi masyarakat yang melaksanakan mudik untuk berhati-hati di jalan, jaga kesehatan, dan selalu terapkan prokes untuk menjaga keluarga dan kembali ke Kukar dalam keadaan sehat.(atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Desa Wisata Pela Dapat Terima Penghargaan Kalpataru, Dispar Kukar : Ini Suatu Kebanggaan untuk Kukar

5 Juni 2024 - 14:14 WIB

Teks foto : Plt Kadispar Kukar, Sugiarto (angga/okeborneo.com)

Keren! Usai Nonton Kukarland Festival 2023, Wabup Rendi Solihin Terjun Langsung Punguti Sampah

24 September 2023 - 10:37 WIB

Hasil Rapat Penanganan Karhutla, BPBD Kukar Sepakati Akan Bentuk Pos di Tiga Zona

6 September 2023 - 17:31 WIB

Gelar Rakerda ke-II, IWAPI Dorong Peran Pengusaha Perempuan Dalam Pertumbuhan Ekonomi Kaltim

14 Agustus 2023 - 14:42 WIB

Antisipasi Kerugian Petani di Musim Kemarau, Distanak Siapkan Asuransi Usaha Tani

10 Agustus 2023 - 12:10 WIB

Dekatkan Diri Dengan Konsumen dan Masyarakat, Astra Motor Gelar Showroom Event

29 Juli 2023 - 14:55 WIB

Trending di Bisnis