Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 30 Jul 2021 13:36 WIB

KIM WEB Kukar Salurkan Paket Sembako Terdampak Covid-19 Dari Para Donatur


 KIM WEB Kukar Salurkan Paket Sembako Terdampak Covid-19 Dari Para Donatur Perbesar

okeborneo.com, KUKAR – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan paket sembako di kawasan kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Kukar. Sebanyak 100 paket sembako dipersiapkan termasuk 20 paket bantuan makan siang bagi warga yang menjalani isolasi mandiri, serta 20 paket multivitamin dan buah -buahan bagi para petugas dan relawan Covid-19.

“Hari ini untuk wilayah kelurahan Mangkurawang. Jumlahnya ada 70 paket, sisanya akan kita sebar ke beberapa tempat,” ucap Indah Guzel, Ketua KIM WEB Kukar. Jumat(30/07/2021)

Indah menjelaskan bahwa bantuan ini dikumpulkan dari beberapa donatur, diantaranya dari Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian, Ibu Wakil Bupati Kukar Fety Rendi Solihin, Anggota DPRD Kukar Farida, selain itu ada juga dukungan dari PPJI Kukar, Owner Teh Serai, Warung Ma’ci, Monrai, percetakan wahyu, Manisan Kuleh.

“Terima Kasih para donatur, Alhamdulillah sudah kita salurkan semoga bermanfaat bagi saudara kita yang tedampak Covid-19,” tambah Indah.

Indah menambahkan bahwa KIM WEB berkomitmen akan terus membantu dan mensupport warga yang terkonfirmasi positif dan menggandeng para donatur yang lain untuk meringankan beban mereka. “Insya Allah akan terus berlanjut, agar bisa meringankan warga yang sedang menjalani isoman,” terangnya. Indah juga berpesan untuk tetap selalu patuhi protokol kesehatan guna mengurangi potensi penyebaran virus corona.

Sementara itu Ketua Forum RT Kelurahan Mangkurawang Rudi Arfian menjelaskan bahwa tercatat ada sebanyak 133 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini sudah sebanyak 55 orang sudah selesai.” Sekarang ada 78 orang yang menjalani isolasi, baik itu dirumah maupun di wisma atlet,” ucapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih terhadap bantuan dari masyarakat dan kembali ke masyarakat ini, sebagai bentuk kepedulian sesama warga khususnya yang ada di Kelurahan Mangkurawang. Dirinya mengaku sebelumnya juga ada bantuan dari pihak lain yang disalurkan bagi warga Mangkurawang.

“Bantuan yang kami terima, akan kami salurkan warga yang menjalankan isoman,” tutupnya. (ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ditandai Dengan Senam Zumba Bersama, Pembukaan Expo HKG PKK ke-51 Resmi Dibuka

18 Juli 2023 - 21:53 WIB

Binda Kaltim Gelar Vaksinasi di Desa Jembayan

25 Juni 2022 - 14:20 WIB

RSUD AM Parikesit Siap Tampung Pengidap Hepatitis Akut

10 Mei 2022 - 20:42 WIB

Varian Omicron Terkonfirmasi di Kukar, Kadinkes Minta Masyarakat Segera Lakukan Vaksinasi

14 Februari 2022 - 13:38 WIB

Antusias Warga Ikuti Vaksinasi dari Binda Kaltim

19 Januari 2022 - 04:25 WIB

BINDA Kaltim Gelar Vaksinasi Hingga Malam Dengan Target Pekerja dan Buruh

15 Desember 2021 - 08:38 WIB

Trending di Kesehatan