Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 15 Nov 2021 18:05 WIB

Kwarcab Kukar Gelar Pelatihan Keprotokolan dan Etika Dalam Bersosial Media


 Kwarcab Kukar Gelar Pelatihan Keprotokolan dan Etika Dalam Bersosial Media Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas Bidang Urusan Komunikasi dan Informatika Tentang Keprotokolan dan Etika Dalam Bersosial Media, yang berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Sabtu (13/11/21).

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Timur (Kaltim) H. M Hatta Zainal Abidin yang hadir membuka secara resmi program kegiatan Kwarcab Kukar tersebut.

Hatta Zainal sangat mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan keprotokolan dan etika dalam bersosial media yang dilaksanakan oleh bidang urusan Komunikasi dan Informatika Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kutai Kartanegara.

“Kegiatan ini tentunya, sangat bermanfaat bagi semua kader pramuka, baik itu menyangkut pelatihan keprotokolan maupun etika dalam bersosial media,” ucapnya.

Dijelaskan Hatta, teknologi yang sangat berkembang saat ini tidak dapat dibendung lagi dengan demikian, para admin sosial media khususnya di lingkup Kepramukaan harus memiliki pengetahuan terkait etika bermedia sosial, termasuk etika dalam berkomunikasi.

“Ya, mau tidak mau perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Artinya sebagai admin medsos di Kepramukaan harus mengetahui bagaimana cara mengupload berita, foto serta etika dalam berkomunikasi yang baik,” jelasnya.

Sehingga pembentukan karakter di kepramukaan harus terus dikembangkan, sehingga tidak terganggu dengan hal-hal yang negatif.

“Tekuni, sukai dan praktekkan Ilmu itu akan berkembang ketika dapat memberikan manfaat bagi semua orang lain, yakinlah pengetahuan ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi para kader pramuka khususnya di Kukar yang langsung berbaur dengan sosial kemasyarakatan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Kwarcab Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kukar Bidang Komunikasi dan Informatika, Ismed mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Kwartir Cabang Bidang Komunikasi dan Informatika dengan pelatihan Keprotokolan dan Etika dalam Bersosial Media.

“Pelatihan diikuti 40 orang peserta terdiri dari 20 peserta dengan bidang keprotokolan dan 20 orang lainnya bidang Etika dalam Bersosial Media,” katanya.

Ismed berharap melalui pelatihan program kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar ini dapat memberikan dampak positif.

“Semoga ini dapat menjadi pengembangan kapasitas dan potensi bagi adek-adek dan kakak-kakak pramuka, memberikan informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat sesuai etika bersosial media yang dipelajari,” pungkasnya. (adv/dkom/bdp/ef)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Realisasi Kegiatan Tahun 2023 Tembus 81 Persen

3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Edi Damansyah Bagikan Bantuan di Kecamatan Sangasanga

2 Januari 2024 - 19:11 WIB

Trending di Home