Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 9 Mar 2022 20:32 WIB

Lakukan Kunjungan ke Dusun Pendamaran, Bupati Kukar Sebut Jalan Sudah Bisa Dilewati


 Lakukan Kunjungan ke Dusun Pendamaran, Bupati Kukar Sebut Jalan Sudah Bisa Dilewati Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan kunjungan ke wilayah Dusun Pendamaran, Desa Tuana Tuha, Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kukar.

Dalam kunjungan tersebut, Edi Damansyah beserta rombongan melihat langsung proses perbaikan jembatan di jalan Dusun Pendamaran yang sudah selesai pengerjaannya.

“Tahap pengerjaan relatif sudah selesai, karena pada hari Jumat (4/3/2022) dilakukan peninjauan, Senin sudah mulai dibuka setelah dilakukan test uji beban,” kata Edi, Selasa (9/3/2022) kemarin.

Edi juga menyampaikan, penghargaan terimakasih kepada perusahaan yang sudah berpartisipasi dalam pengerjaan jembatan Dusun pendamaran, karena ini pekerjaan gotong royong dari beberapa perusahaan yang memberikan kontribusi.

“Pada titik pendamaran itu akan dibuat gorong gorong dan itu bantuan dari beberapa perusahaan yang ada disana,” ujarnya.

Tapi nanti akan dilanjut terus karena didalam APBD 2022, untuk jalan dari Sebelimbingan sampai Tuana Tuha itu sudah masuk program kegiatan, mungkin dalam waktu dekat ini sudah dimulai lanjutannya.

Sementara itu, Kepala Desa Dusun Pendamaran Tommy mengatakan, akses jalan sudah bisa digunakan dan masyarakat tidak perlu menggunakan kapal feri lagi, akan tetapi harus diperhatikan lagi saat ini cuaca kembali masuk musim hujan.

“Artinya ketika hujan turun dan juga air mahakam mengalami pasang , di khawatirkan jalan beresiko kembali rusak,” ucapnya.

Dirinya meminta agar dibuatkan Perbup, untuk mengatasi kendaraan bermuatan jenis apa saja yang diperbolehkan melintasi jalan ini agar tidak mengalami kerusakan lebih parah lagi. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home