Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 8 Apr 2023 14:34 WIB

Mendagri Perbolehkan Buka Puasa Dengan Kaum Dhuafa, Bupati Kukar : Sudah Kami Jalankan


 Bupati Kukar Edi Damansyah berikan bantuan sosial bagi warga pra sejahtera di Kelurahan Maluhu. Perbesar

Bupati Kukar Edi Damansyah berikan bantuan sosial bagi warga pra sejahtera di Kelurahan Maluhu.

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mempersilahkan kepada kepala daerah berbuka puasa bersama kaum dhuafa. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian.

Kemendagri menyarankan dan mempersilahkan bagi kepala daerah di seluruh Indonesia yang ingin buka puasa bersama kaum dhuafa dan yatim piatu. Akan tetapi, pihaknya meminta hendaknya apabila melangsungkan acara buka puasa bersama dilaksanakan di di tempat atau kediaman para kaum dhuafa.

Dengan adanya buka puasa bersama kaum dhuafa, tentu akan sangat menyentuh masyarakat yang memang membutuhkan. Terlebih, buka puasa bersama dengan kaum dhuafa dan yat piatu lebih bernilai. Maka dari itu, saat ini pihaknya bakal segera mengeluarkan surat edaran (SE) yang bakal menjadi acuan kepala daerah untuk melaksanakan buka puasa bersama kaum dhuafa.

Selain itu, Kemendagri pun turut menginstruksikan kepada kepala daerah untuk dapat meningkatkan pemberian bantuan sosial selama bulan ramadan. Hal tersebut dinilai dapat berdampak terhadap pengendalian inflasi.

Menanggapi rencana tersebut, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengatakan, arahan dan instruksi tersebut dijalankan selama bulan ramadan. Salah satunya dengan bertandang ke kecamatan -kecamatan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang dinyatakan berhak sebagai penerima manfaat.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk perhatian kami Pemkab Kukar kepada masyarakat. Kami hadir di tengah-tengah masyarakat selain menyerahkan bantuan juga mendengarkan keluhannya,” pungkas Edi. (adv/diskominfo/atr/ob/ef)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Realisasi Kegiatan Tahun 2023 Tembus 81 Persen

3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Edi Damansyah Bagikan Bantuan di Kecamatan Sangasanga

2 Januari 2024 - 19:11 WIB

Trending di Home