Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 14 Apr 2023 23:55 WIB

Milenial Hijrah Festival Resmi Dibuka, Kegiatan Malam Pertama Berlangsung Khidmat Sambil Mendengarkan Tausiyah


 Milenial Hijrah Festival Resmi Dibuka, Kegiatan Malam Pertama Berlangsung Khidmat Sambil Mendengarkan Tausiyah Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Gelaran Milenial Hijrah Festival 2023 secara resmi dibuka. Adapun kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) , Sugiarto. Bertempat di Taman Kota Raja, Kecamatan Tenggarong, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dirangkai dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya, melaksanakan tausyiah dengan mengundang beberapa para ulama. Selain itu, kegiatan Milenial Hijrah Festival pun turut menghadirkan para pelaku UMKM yang bertujuan untuk meningkatan perekonomian para pelaku UMKM.

Sekretaris Dispar, Sugiarto, mengatakan, atas nama Pemkab Kukar menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama/kolaborasi antara Dinas Pariwisata dan Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kukar yang melaksanakan kegiatan ini. Mari jadikan momentum malam yang baik ini untuk menjadi pelecut semangat bagi kaum milenial dalam menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kukar ini memiliki potensi yang besar di berbagai bidang, salah satunya adalah Generasi Muda (Milenial) dan potensi ini harus diikuti dengan mendorong ekonomi kreatif, ” ujarnya.

Dan itu juga telah masuk dalam misi ketiga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar. Yakni, “Memperkuat Pembanguan Ekonomi berbasis Pertanian, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”. Dimana Ekraf sebagai salah satu sektor unggulan dalam laju perputaran perekonomian secara menyeluruh di 20 Kecamatan yang ada.

“Tujuan utamanya untuk mendorong perkembangan ekonomi kreatif lebih jauh lagi melalui berbagai kegiatan positif yang langsung bisa bersentuhan dengan anak muda itu sendiri secara langsung seperti halnya yang dilakukan malam hari ini, ” ucap Sugiarto.

Ia pun menilai, bahwa kegiatan Milenial Hijrah Festival kali ini salah satu kegiatan yang sangat positif, selain bagian dari Program Dedikasi Kutai Kartanegara Kaya Festival (K3F) terlebih dilaksanakan pada bulan Ramadhan bulan penuh keberkahan dimana semua amal ibadah dapat dilipatgandakan Allah SWT.

“Melalui kegiatan ini saya berharap generasi muda kita tidak hanya cerdas pikirnya saja tetapi melalui kegiatan dengan nuansa religi ini juga mampu, meningkatkan kecerdasan dan emosional sehingga tercipta keseimbangan pikiran dan jiwa/mental, ” sebutnya.

“Karena di zaman sekarang orang pintar dengan IQ yang tinggi saja tidak cukup, jika tidak dibarengi dengan kecerdasan emosional yang baik agar bertindak dan berbuat bijak, ” sambungnya.

Kegiatan yang berjalan selama tiga hari ini pun akan dikemas secara menarik dengan berbagai macam pertunjukan live music, sholat tarawih berjemaah lalu dilanjutkan dengan tampilan hadroh serta tausyiah oleh para alim ulama.

“Selama tiga hari berturut-turut tentunya akan membawa pencerahan kepada kita semua khususnya para milenial Kukar. Dengan kegiatan seperti ini kita harapkan akan tumbuh para pelaku ekonomi kreatif dari kaum milenial, ini akan memperkuat pondasi perekonomian Kukar, “pungkasnya.(adv/diskominfo/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home