Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 11 Apr 2023 20:49 WIB

Mudahkan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat, Pemdes Kersik Bentuk Sebuah Website Digital


 Website Pemdes Kersik Perbesar

Website Pemdes Kersik

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Pelayanan berbasis digitalisasi adalah pelayanan yang menggunakan teknologi digital untuk memudahkan dan mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Desa Kersik, Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuat terobosan baru dengan membuat sebuah website agar dapat mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

Adapun alasan Pemdes Kersik membuat sebuah website Pelayanan berbasis digitalisasi agar memungkinkan pelayanan dapat dilakukan secara cepat dan efisien, karena tidak memerlukan pertemuan langsung antara petugas pelayanan dan masyarakat. Bahkan, website yang dikembangkan pun sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemKominfo) RI.

“Bersyukur, dengan adanya tranformasi digital tentunya sangat memudahkan pelayanan dan mempercepat penyebaran informasi kepada masyarakat, ” kata Kepala Desa (Kades) Kersik, Jumadi, Selasa (11/4/2023).

Sedangkan untuk digitalisasi desa, pihaknya bekerjasama dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang juga bertugas untuk mengkoordinir sehingga digitalisasi bisa berjalan. Selain itu, KIM juga terus mensosialisasikan transformasi digital desa yang mudah diakses melalui Website Desa Kersik.

“dapat dilihat di website kersik.desa.id, “sebutnya.

Dengan adanya digitalisasi dapat mempermudah pelayanan dan telah mendapat respon positif dari masyarakat desa. Walaupun, masih terdapat beberapa warga yang kurang memahami cara penggunaannya. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Pemdes, jikalau ada warga yang merasa kesulitan dalam mengakses website, silahkan datang ke desa pihaknya masih dapat melayani secara manual.

Sampai saat ini, Pemdes Kersik telah banyak menawarkan bermacam kemudahan. Diantaranya, masyarakat bebas mengakses kapan saja dan dimana saja, serta dapat mencetak dokumen yang dibutuhkan secara mandiri.

Kedepannya, Jumadi sudah membuat beberapa plan, salah satunya dengan melakukan penambahan beberapa item, contohnya kontrol keamanan wisata bagi para pengunjung Pantai Biru Kersik dan Pasar Digital. Nantinya itu akan diterapkan secara bertahap. (adv/diskominfo/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home