Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 17 Apr 2023 13:08 WIB

Pemkab Apresiasi Polres Kukar Musnahkan Miras Sitaan dan Makanan yang Telah Kadaluwarsa


 prosesi pemusnahan miras sitaan Perbesar

prosesi pemusnahan miras sitaan

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Polres Kukar berhasil mengamankan sekitar 1.025 botol minuman keras (Miras) dalam operasi yang dilakukan di wilayah Kecamatan Tenggarong. Dalam operasi tersebut, polisi juga berhasil menyita 1.200 petasan dan 750 kemasan minuman dan makanan yang telah kadaluwarsa.

Pemusnahan tersebut dilakukan di halaman kantor Polres Kukar dengan disaksikan oleh Kapolres Kukar, AKBP Hari Rosena dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, pada Senin (17/4/2023).

“Saat ini telah dilakukan pemusnahan barang bukti has dari kegiatan rutin kepolisian terhitung sejak tanggal 10-16 Mei, barang yang berhasil disita meliputi miras, petasan yang disalah gunakan kemudian makanan dan minuman yang telah kadaluwarsa, “ujarnya AKBP Hari Rosena.

Ia mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Polres Kukar saja melainkan di seluruh polsek yang ada di Kukar. Dan hari ini pemusnahannya dilakukan di Polres.

Sementara itu, Sekda Kukar, Sunggono, mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Polres Kukar menjelang Idulfitri telah melakukan razia minuman keras (miras) dan makan-makanan hingga minuman yang telah masuk masa kadaluwarsa.

“Ada miras, makanan kadaluwarsa dan petasan yang telah dimusnahkan, ” ujar Sunggono.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kukar untuk tetap berhati-hati dalam membeli sebuah makanan dan minuman kemasan. Karena sampai saat ini masih banyak beredar makanan kadaluwarsa yang masih diperjualbelikan di pasaran.

“Kepada masyarakat lebih teliti lagi lihat barangnya , agar mengetahui barang tersebut layak atau tidak untuk digunakan untuk dikonsumsi, “pungkas Sunggono. (adv/diskominfo/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home