Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 18 Apr 2023 17:36 WIB

Pemkab Kukar Bagikan Bonus Bagi Atlet Berprestasi di Ajang Porprov VII Berau 2022


 Bupati Kukar Edi Damansyah berfoto bersama dengan para atlet berprestasi Perbesar

Bupati Kukar Edi Damansyah berfoto bersama dengan para atlet berprestasi

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi menyerahkan uang pembinaan atau apresiasi kepada atlet yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Berau 2022 ,Kalimantan Timur (Kaltim), yang diserahkan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, Selasa (18/4/2022) bertempat di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.

Pemkab memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali emas, peraih perak dan peraih perunggu. Diberitakan sebelumnya, pada pesta olahraga multieven empat tahunan tingkat provinsi itu kontingen Kutai Kartanegara berhasil menempati posisi ketiga dengan meraih 190 emas, 224 perak dan 223 perunggu, dibawah tuan rumah Berau posisi kedua dan Samarinda juara umum.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengatakan, pemberian ini merupakan wujud penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang dalam mengharumkan mama daerah Kutai Kartanegara (Kukar) yang telah berhasil menempati posisi tiga besar di ajang Porprov VII Berau Kaltim.

“Bonus kami berikan kepada atlet yang telah mencapai prestasi di Porprov. Penghargaan tersebut sebagai dorongan motivasi kepada atlet dan para pelatih agar lebih giat lagi, ” ujarnya.

Untuk itu, Edi mendorong agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar untuk mendapatkan anggaran tambahan untuk dapat melakukan pembinaan secara baik. Selain itu, ia juga mengapresiasi Cabor Sepakbola yang telah menjadi juara umum.

“Saya minta kepada Askab PSSI Kukar untuk tidak ada pemain dari luar, semua harus asli Kukar. Bonus ini merupakan janji kami pada pelepasan Porprov tahun lalu, sekarang sudah terealisasi. Atlet harus tetap semangat latihan dan terus disiplin, “pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, mengatakan, hari ini Bupati Kukar secara telah menyerahkan uang pembinaan dan penghargaan kepada atlet yang telah berhasil meraih prestasi besar di ajang Porprov VII Berau Kaltim.

“Ini merupakan janji beliau , hari ini semua sudah terlaksana penyerahan bonus kepada atlet, pelatih, manager, dan beberapa cabor yang berhasil menjadi juara umum, ” ujarnya.

Berdasarkan hasil catatan Dispora, Ali menyebutkan, penerima uang pembinaan ini sebanyak 1.445 atlet terdiri dari official , pelatih hingga manager. Sedangkan untuk untuk yang menjadi juara umum itu ada sebanyak 10 cabor.

“Hari ini sudah berproses semoga penyerahan tidak lakukan secara tunai melainkan tranfers non tunai InsyaAllah sudah masuk ke rekening masing-masing, ” pungkasnya. (adv/diskominfo/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berangkat dari Tarsul Seorang Warga, Kini Jembatan Sebulu akan Segera Membentang di Sungai Mahakam

1 Juli 2024 - 14:42 WIB

Teks Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah saat memimpin groundbreaking pembangunan tahap pertama Jembatan Sebulu (angga/okeborneo.com)

Pemkab Kukar Sudah Penuhi Akses Internet dan Telekomunikasi di 14 Desa Blankspot

1 Juli 2024 - 14:02 WIB

Teks Foto : Plt Kepala Diskominfo Kukar Solihin (Istimewa)

Terus Galakkan Program Dedikasi Kukar Berkah, Pemkab Kukar Sudah Salurkan Bantuan Kepada 54 Ponpes

1 Juli 2024 - 12:57 WIB

Teks foto : Kabag Kesra Kukar, Dendy Irwan Fahriza (angga/okeborneo.com)

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Trending di Home