Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 13 Nov 2021 18:51 WIB

Pemkab Kukar dan Kerabat Kesultanan Sambut Kedatangan Piagam Gelar Pahlawan Nasional


 Pemkab Kukar dan Kerabat Kesultanan Sambut Kedatangan Piagam Gelar Pahlawan Nasional Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Sultan Kutai Kartenagara Ing Martadipura ke XXI Adji Muhammad Arifin datang membawa Piagam Gelar Pahlawan Nasional dari Presiden RI Joko Widodo ke Kedaton Kesultanan, Sabtu (13/11/2021) sore.

Piagam gelar tersebut diberikan kepada Sultan Ing Martadipura XIV Adji Muhammad Idris. Berbarengan dengan datangnya piagam tersebut, disambut dengan acara kaseh selamat atas anugerah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mewakili Bupati Kukar menyampaikan sambutannya atas rasa puji dan syukur karena gelar yang diberikan kepada Sultan Adji Muhammad Idris.

“Salah satu putra terbaik di Kaltim khususnya dari Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Muhammad Idris telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional,” ujarnya.

Lanjut dia, semoga dengan ada penghargaan ini dapat menginspirasi semua orang di Kukar dan Kaltim tentang upaya-upaya yang perlu dilakukan dalam rangka mempertahankan dan berjuang untuk membela negara. “Kalau sekarang tentu sesuai dengan kapasitas dan kompetensi kita masing-masing,” tukasnya.

Dia juga berharap, inipun bisa semakin meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan dalam rangka membangun Kukar yang dicintai.

Terpisah, Sultan Kartanegara Ing Martadipura Adji Muhammad Arifin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat yang sudah memberikan gelar pahlawan nasional ini kepada Sultan Adji Muhammad Idris. “Berarti sekali bagi kami bahwa Sultan ke-14 mendapatkan gelar pahlawan nasional,” ucapnya. (adv/dkom/obl/ef)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home