Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 12 Apr 2023 17:15 WIB

Pemkab Kukar Gelar Rakor Bersama BPS Untuk Bahas Regrosek


 Suasana rakor Pemkab Kukar dan BPS Perbesar

Suasana rakor Pemkab Kukar dan BPS

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) , Selasa (11/4/2023). Dengan membahas pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) BPS Kukar yang bakal dijalankan pada tanggal 2 sampai dengan 21 Mei bulan depan.

“Dilaksanakan rapat ini agar dapat memaksimalkan peran dari RT, lurah dan kepala desa hingga camat. Untuk dapat memastikan data Regrosek

“Rapat ini bertujuan untuk memaksimalkan peran dari RT, lurah dan kepala desa juga camat di Kukaragar dapat memastikan data registrasi sosial ekonomi (Regrosek) masyarakat, ” ujar Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Untuk itu, Edi menginstruksikan kepada para RT, Lurah dan Camat agar dapat memfasilitasi sarana dan prasarana FKP di tiap tingkat dan mewajibkan mereka hadir dalam FKP yang nanti akan diselenggarakan agar dapat meminimalisir ketidaksesuaian data.

“Jadi semuanya punya peran masing-masing. Tidak hanya itu, tokoh masyarakat yang dihadirkan juga harus dapat memahami dan mengetahui dengan kondisi masyarakat di wilayahnya, agar verifikasi data regrosek ini benar-benar akurat, ” ujarnya.

Dilaksanakan FKP BPS ini salah satu tindak lanjut dari kegiatan pendataan Regrosek yang pernah dilaksanakan pada tahun 2022 silam. Yang mana, pendataan tersebut juga dilakukan agar mengetahui dan mendata masyarakat dengan kategori sangat miskin, miskin, rentan miskin dan tidak miskin.

“Jangan sampai kegiatan ini hanya sebatas formalitas saja. Sebab, nantinya data ini akan digunakan sebagai dasar dalam menyusun kebijakan pemerintah daerah. Untuk itu harus benar-benar dilaksanakan agar nantinya kebijakan yang dikeluarkan tidak bias, ” pungkasnya. (adv/diskominfo/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home