Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 31 Okt 2021 10:20 WIB

Pemkab Kukar Keluarkan SK Bupati Terkait Jalur Turap Loop untuk Pesepeda


 Pemkab Kukar Keluarkan SK Bupati Terkait Jalur Turap Loop untuk Pesepeda Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Kini para pecinta sepeda bisa semakin menikmati waktu bersepeda dengan jalur yang luas. Pasalnya Pemkab Kukar telah menetapkan jalur khusus bagi pecinta sepeda di Tenggarong. Jalur turap loop yang disediakan untuk pesepeda ada disepanjang jalur Timbau pinggiran sungai mahakam. Turap loop rencananya bakal dibuka setiap hari Minggu saja. Namun, masih belum diketahui dengan pasti kapan penggunaannya bisa digunakam secara resmi.

Kepala Dinas Perhubungan (Disbub) Kukar, Heldiansyah mengatakan, telah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kukar perihal Turap Loop.

“Nanti hari tertentu jalur itu akan dipakai untuk jalur sepeda. Nanti ada jadwalnya, tapi ini belum,” ucapnya belum lama ini.

Dijelaskannya, jika jalur turap loop dibuka, maka tidak akan ada mobil dan motor yang melintas pada jalur itu. Sistem penutupannya pun sama dengan Car Free Day (CFD). Mulai dari jam 06.00-09.00 WITA, jalur turap loop akan ditutup bagi kendaraan lain kecuali sepeda.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi jajaran pejabat pemkab kukar telah melakukan percobaan pada jalur tersebut. Itu juga sekalian dilakukan untuk menentukan dengan pasti jalur mana saja yang bakal digunakan nantinya.

“Ditutup untuk umum, habis itu dibuka lagi, sama seperti CFD, cuma ini sepeda lewatannya,” sebutnya.

Dirinya menambahkan bahwa olah raga sepeda memiliki banyak khasiat positif bagi kesehatan tubuh. Selain menyehatkan, penggunaan sepeda juga dapat mengurangi polusi.

“Nanti kita sosialisasikan sepeda dikalangan pegawai dan masyarakat. Mungkin nanti aktivitas nanti lebih banyak bersepeda,” tandasnya. (adv/dkom/obl/ef)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Realisasi Kegiatan Tahun 2023 Tembus 81 Persen

3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Edi Damansyah Bagikan Bantuan di Kecamatan Sangasanga

2 Januari 2024 - 19:11 WIB

Trending di Home