Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 17 Apr 2023 09:40 WIB

Perhelatan Milenial Hijrah Festival 2023 Selama Tiga Hari Berjalan Dengan Meriah, Perputaran Uang Mencapai Rp150 Juta


 Perhelatan Milenial Hijrah Festival 2023 Selama Tiga Hari Berjalan Dengan Meriah, Perputaran Uang Mencapai Rp150 Juta Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Milenial Hijrah Festival 2023 secara resmi telah berakhir, adapun kegiatan tersebut telah berlangsung selama tiga hari. Terhitung sejak Jumat sampai Minggu (16/4/2023). Sedangkan penutupan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono.

Sunggono mengatakan, dengan adanya kegiatan ini. Pemkab Kukar melihat sebagai wadah untuk berkolaborasi antara Pemkab dan KeKraf. Sehingga dapat melihat potensi yang ada di Kukar dan dapat meningkatkan kualitas generasi milenial.

“Semoga kegiatan ini dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya dan dilaksanakan dengan skala yang besar, ” ujarnya, Minggu (17/4/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, banyak dihiasi dengan berbagai macam kegiatan mulai dari tampilan musik religi, sholat berjamaah dan tausyiah yang diisi oleh berbagai habib/ulama untuk menambah keimanan.

Selain itu, berdasarkan pada keterangan dari ketua panitia penyelenggara. Dalam kegiatan ini banyak diikuti oleh pelaku UMKM, dimana dalam kegiatan perputaran ekonomi terus jadi sehingga dapat berdampak terhadap perekonomian pelaku UMKM.

Mudahan tahun depan lebih banyak yang bisa dilibatkan, sesuai dengan Program Kukar Kaya Festival (K3F), yang kita harap dapat memberi efek kepada ekonomi kreatif sehingga ekonomi di Kukar lebih maju melalui UMKM, semua event yang dilaksanakan sepanjang 2023 ini tentunya mampu menggerakkan ekonomi kreatif Kukar, ” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ekonomi Kreatif (KeKraf) Kukar, Akbar Haka, mengucapkan terimakasih kepada semua hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk mendatangi kegiatan Milenial Hijrah Festival tahun 2023.

“Acara ini diikuti oleh 20 tenant UMKM, dari kuliner, clothing, dan lainnya. Perputaran uang selama tiga hari capai 150 juta,” ungkap Akbar.

Akbar menjelaskan alasan memilih melaksanakan Milenial Hijrah Festival, sebab banyak para seniman ketika dihadapkan pada kegiatan keagamaan enggan ikut dalam kegiatannya.

“Seniman jika dihadapkan dengan acara keagamaan kebanyakan takut disuruh ngaji. Namun ketika hadir ternyata sangat nikmat. Dari situ kita tahu, bahwa hadir di majelis bagi anak muda adalah hal yang tepat untuk mengenal Islam secara utuh,” sebutnya.

Dan ini pernah dicoba saat mengadakan event Rockin Borneo pada tahun 2016 lalu dengan menghadirkan salah satu pemuka agama, nampak para penonton itu tercengang dengan adanya tausyiah ditengah-tengah event musik rock.

“Kami ingin ada hati yang tergerak. Banyak media nasional yang kaget bahwa di tengah konser musik rock sholat lima waktu berjalan lancar, dari panggung yang besar,” katanya.

Selain itu, dengan kepindahan IKN. Tentu pemerintah daerah harus siap dengan segala permasalahan terutama dalam peningkatan infrastruktur dan SDM anak muda.

Akan ada jutaan orang yg hijrah ke IKN. Tentu pemerintah membangun infrastruktur, namun perlu juga pembangunan sdm anak muda. “Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Kukar yang telah menjadi mitra KeKraf yang telah mendukung anak-anak milenial dalam peningkatan SDM. Semoga tahun depan acara ini bisa dirangkai lebih mewah lagi, ” pungkasnya. (adv/diskominfo/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home