Menu

Mode Gelap
Mahasiswa Pascasarjana KPI UINSI Gelar Public Speaking Untuk Tahun 2023 , Distransnaker Kukar Usulkan Kenaikan UMK Kukar Sebesar 6.09 % DPRD Kukar Sambut Baik Usulan Kenaikan UMK Kukar Siswono Cahyono Minta Pemkab Berikan Solusi untuk PKL Berdagang Galang Dana Tanpa Izin di Lampu Merah, Sejumlah Anjal Ditertibkan Satpol PP Kukar

Peristiwa · 5 Agu 2022 17:40 WIB

Polisi Akan Panggil Ahli Terkait Spesifikasi Bunker


 Polisi Akan Panggil Ahli Terkait Spesifikasi Bunker Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA — Pasca terjadinya letupan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 64.752.02, Satreskrim Unit Inafis Polresta Samarinda bersama Polsek Samarinda Seberang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menjelaskan pasca insiden meletupnya bungker BBM jenis Pertalite yang terjadi di SPBU dan mengakibatkan dua orang pekerja menjadi korban, kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan keterangan awal, letupan terjadi diduga akibat dari gas buang di dalam tangki, yang mungkin dalam proses sirkulasinya tidak sempurna,” jelasnya.

“Kemudian ada percikan api dari listrik, namun ini masih diselidiki dan juga kami sudah melakukan oleh TKP. Dan selanjutnya kami akan panggil ahli dari pertamina untuk mengecek spesifikasi tangki penyimpanan BBM ini, dan apa penyebabnya,” sambungnya.

Diungkapkan Ary, pihaknya telah meminta keterangan dua orang yang berada di TKP selain itu terdapat dua korban mengalami luka bakar akibat insiden letupan tersebut.

“Nanti akan kami mintai keterangan mereka (korban), bagaimana posisi mereka saat terjadinya insiden tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Ary, pihaknya belum dapat memastikan apakah ada kesalahan prosedur dalam aktivitas kalibrasi yang dilakukan oleh para pekerja tersebut.

“Itu kami belum bisa sebutkan, karena kan yang ahlinya dari SPBU maupun Pertamina,” tandasnya.

Barang bukti yang diamankan unit Inafis Polresta Samarinda berupa pompa penyedot BBM, blower yang digunakan untuk mengeluarkan sisa gas dalam bunker serta benda-benda yang terbakar seperti selang, tali rapia terpal dan baju. (bdp)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dua Rumah di Tenggarong Hangus Terbakar Dilahap Si Jago Merah

20 Oktober 2022 - 22:47 WIB

AKM dan SEMMI Kukar Tegas Menolak Kenaikan BBM

6 September 2022 - 19:39 WIB

Bungker Yang Meletup di SPBU Baru Di Kalibrasi Setelah 20 Tahun Beroperasi

5 Agustus 2022 - 18:58 WIB

Ayah dan Anak Menjadi Korban Meletupnya Bunker di SPBU Saat Lakukan Kalibrasi

5 Agustus 2022 - 18:19 WIB

Pasca Insiden Meletupnya Bungker SPBU, Polisi Akan Periksa Sertifikasi Pekerja

5 Agustus 2022 - 17:35 WIB

Bunker SPBU Terbakar, Dua Orang Mengalami Luka Bakar

3 Agustus 2022 - 21:56 WIB

Trending di Peristiwa