Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 28 Jul 2021 18:10 WIB

Presiden Joko Widodo Video Call Arga Bersama Keluarga


 Presiden Joko Widodo Video Call Arga Bersama Keluarga Perbesar

okeborneo.com, KUKAR – Presiden Joko Widodo mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas duka yang dihadapi pihak keluarga terutama anak dari pasangan Ali Yusni dan Deasy Setiawati, pasangan suami – istri yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 setelah menjalani perawatan di RSUD AM. Parikesit Tenggarong Seberang.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Presiden melalui sambungan komunikasi video call yang diterima langsung oleh Arga, anak kedua dari pasangan tersebut. Dirinya berdoa agar keluarga bisa menjalani kondisi ini dengan tabah.

“Saya turut berduka cita yang mendalam, semoga almarhum ayah dan ibu mendapatkan tempat terbaik Allah Subhanahu wa ta’ala dan semoga kakak adek juga diberi ketabahan,” ucap Joko Widodo. Rabu (28/07/2021).

Saat video call, Arga didampingi adik dan kakaknya serta Bupati Kukar Edi Damansyah, Kapolres Kukar AKBP Arwin A Wientama dan Dandim 0906 Kutai Kartanegara Letkol (Inf) Charles Alling di halaman rumah neneknya yang kini merawat keempat saudara itu.

Presiden Joko Widodo menanyakan sekolah dan kondisi kesehatan yang dialami oleh kakak dan adek dari Arga yang juga sempat menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19.

“Kakak dan adik juga kena covid ya, bagaimana kondisinya gimana,” tanya Presiden.

“Sehat,” jawab singkat dari Arga.

Presiden Joko Widodo juga menitipkan salam kepada kakak dan adik Arga, agar bisa kembali beraktifitas kembali sepertinya. Dirinya juga berpesan agar terus giat belajar. Saat presiden bertanya ingin apa, Arga menjawab bercita – cita ingin menjadi polisi.

“Saya ingin jadi polisi,” ucap Arga.

Presiden Joko Widodo juga memberikan santunan kepada arga dan ketiga saudaranya berupa uang, yang ditransfer ke rekening Bank Kaltimtara milik Arya kakak dari Arga sebesar Rp. 25 juta dan diserahkan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

“Beliau mentransfer bantuan secara khusus, tadi dicek sudah masuk di Bank Kaltimtara sejumlah 25 juta dan 10 jutanya dari hamba Allah,” jelas Edi.

Edi Damansyah juga menghimbau para dermawan agar bersama memberikan bantuan khususnya kepada para putra putri saudara ini, agar kebersamaan ini tetap terjalin.

Selain itu pihaknya juga mengajak untuk mendoakan, agar amal ibadah bisa diterima dan mendapat tempat yang istimewa di sisi Allah.

Secara khusus Edi Damansyah juga menyerahkan sepeda dan boneka kepada Arga dan adiknya untuk menghibur, mengurangi kesedihan yang dirasakan saat ini.

“Sepeda tadi dari kami, karena ada taglinenya satu sepeda, sejuta sahabat,” ucapnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara telah memberikan bantuan pendidikan kepada keempat anak dari pasangan Ali Yusni dan Deasy Setiawati tersebut hingga jenjang perguruan tinggi. (ob1)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPC PDIP Kukar Sebut Peluang Edi Damansyah Menjadi Bupati Kukar Masih Terbuka

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

TEKS FOTO : Rilis pers DPC PDIP Kukar

Pesan Hetifah dalam Musrenbang Kaltim : 3 Isu Prioritas Kaltim ke Depan

3 Mei 2024 - 09:33 WIB

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Mahasiswa Kukar di Malang Akui Rendi Solihin Gercep, Asrama Putra Segera Direhab Total

11 September 2023 - 13:28 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Wabup Kukar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Sebuntal Festival 2023

24 Agustus 2023 - 16:46 WIB

Trending di Pariwisata