Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 13 Apr 2023 15:12 WIB

Ramaikan Ramadan, Pemkab Kukar Gelar Milenial Hijrah


 Flyer Milenial Hijrah Festival Perbesar

Flyer Milenial Hijrah Festival

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) gelar event Milennial Hijrah Festival. Event yang ditujukan bagi kaum muslim dan generasi muda ini akan berlangsung di Taman Kota Raja, Tenggarong pada Jumat (14/4) besok.

Event ini akan berlangsung selama tiga hari. Dan dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya tausiyah, Hadroh, Live Music, Kuliner Area dan Clothing Exhibition. Adapun tokoh agama yang akan hadir dalam event ini. Yakni Habib Abu Bakar Mauladdawilah, Habib Hasyim Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim, Habib Hasanul Abidin Al Muhdor, Habib Muhammad Shofi Al Muhdor dan Ustadz Muhammad Gufron.

“Event ini mengangkat konsep keagamaan dan milenial. Ini merupakan kepertama kalinya diadakan. Dan bertujuan bukan hanya menyediakan panggung untuk menyemarakkan Ramadan. Tetapi juga menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan UMKM setempat,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet HaHadiraharjo.

Dikataka Slamet , event ini terbuka untuk masyarakat umum dan pelajar. Dispar Kukar gelar Milennial Hijrah Festival dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bazar UMKM. Sehingga dapat memotivasi masyarakat dan pelajar untuk ikut mengembangkan dan melestarikan kebudayaan lokal.

“Kami harapkan kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang ditetapkan. Sehingga sesuai dengan misi pemimpin daerah melalui Kukar Kaya Festival (K3F). Event ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” harap Slamet. (adv/diskominfo/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home